TNI, Polri, Lanal Cilacap Giat Baksos dengan Donor Darah

TNI Polri Giat Donor Darah di Mapolres Cilacap
TNI Polri Giat Donor Darah di Mapolres Cilacap

Cilacap.info -- Anggota Personil Polisi Resor (Polres) Cilacap melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara 2019 ke-27. Selasa (25/6/2019) di Mapolres Cilacap.

Polisi Resor Cilacap dalam kegiatan donor darah ini menggandeng PMI Unit Transfusi Darah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan tersebut dimulai dengan pemeriksaan hemoglobin (HB) dan golongan darah. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan tekanan darah guna memastikan calon pendonor dalam keadaan dan kondisi yang baik.

Baca Juga :   Sebanyak 658 CPNS Cilacap Dinyatakan Lolos

Dalam kegiatan donor darah itu. Anggota dari Polres Cilacap beserta Polsek jajarannya diambil darahnya. Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh anggota personil TNI Kodim 0703, Lanal dan juga dari dinas kesehatan (dinkes) Kabupaten Cilacap.

AKBP Djoko Julianto S.I.K MH menjelaskan. Kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan oleh anggotanya merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka HUT Bhayangkara.

Baca Juga :   Ibu Muda yang Jatuh di Sungai Serayu Telah ditemukan, Balitanya Masih dalam Pencarian

"Setiap tahun, Kami melaksankan kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara," kata Kapolres.

Kapolres juga menyatakan bahwa ada pesan mulia dalam kegiatan itu. Yakni setetes darah yang di donorkan dapat bermanfaat untuk manusia. Maka kegiatan semacam ini akan terus berlanjut setiap tahunnya.

"Kegiatan semacam ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Karena setiap tetes darah yang di donorkan akan bermanfaat untuk manusia terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan," Ungkap Kapolres.

Baca Juga :   SATPOL Air Himbau Tetap Waspada Terkait Kemunculan Buaya di Perairan Cilacap
No ratings yet.

Please rate this

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*