Sosialisasi Peningkatan Kesadaran Ketahanan Bangsa Bagi Ormas Kabupaten Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO -Peningkatan Kesadaran Ketahanan Bangsa Bagi Ormas (Organisasi Masyarakat) Kabupaten Cilacap. Itulah kegiatan sosialisi di Cilibang Jeruklegi Cilacap dengan tema “Peran Ormas Dalam Rangka Mewujudkan Stabilitas Wilayah”.

Judul dan tema itu diusung Satgas TMMD Reguler ke 106 Kodim 0703 Cilacap yang bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap. Dalam hal ini, sosialisasi tersebut yaitu untuk meningkatkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara.

Sosialisasi tersebut digelar di balai Desa Cilibang Badan Kesbangpol Kabupaten Cilacap. Acara tersebut juga dihadiri oleh sekitar 80 peserta yang merupakan warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi.

Badan Kesbangpo Kabupaten Cilacap, Titi Sugiarti mengatakan bahwasanya. Sosialisasi tersebut yaitu guna meningkatkan untuk peran serta masyarakat. Dalam hal ini adalah ketahanan wilayah, serta menumbuhkan kembali kesadaran berbangsa dan bernegara.

“Hal ini memang harus terus dilakukan sebagai upaya mengantisipasi berbagai potensi ancaman terhadap kelangsungan berbangsa dan bernegara dari radikalisme sekarang ini.” Ucap Titi Sugiarti di balai Desa Cilibang, Rabu (16/2019).

Bersama Satgas TMMD 106 Kodim 0703 Cilacap, Sosialisasi ini yaitu untuk mengantisipasi bahaya radikalisme yang masuk ke lingkungan masyarakat.

“Maka kami menanamkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara dalam sosialisasi ini. Hal ini agar masyarakat tidak mudah terpengaruh nantinya.” Jelasnya.

Ada yang unik saat acara sosialisasi tersebut, yaitu Kuis yang diberikan Pasintel Kodim 0703 Kodim Cilacap kepada peserta yang hadir.

Pasintel Kodim 0703 Cilacap, Kapten Inf Kadisan dalam acara tersebut menerangkan. Kuis tersebut yakni agar materi sosialisasi yang diterangkan tersebut masuk dan dapat diterima oleh para peserta sosialisasi.

Maka Pasintel memberikan iming- iming hadiah kepada peserta yang bisa menjawab kuisnya itu. “Pertanyaan saya, siapa yang bisa menjawab ?. Apakah Radikalisme sama artinya dengan Kekerasan.” Tanya Kapten Kadisan kepada peserta yang hadir.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait