Seorang Pria asal Gandrungmangu Cilacap Meninggal di Dalam Sumur

Tim Sar saat melakukan evakuasi jasad korban dari dalam sumur di cinangsi gandrungmangu cilacap
Tim Sar saat melakukan evakuasi jasad korban dari dalam sumur di cinangsi gandrungmangu cilacap

Cilacap.info – Seorang pria bernama Nasim (43) warga asal Desa Cinangsi RT 01 RW 07, Kecamatan Gandrungmangu meninggal di dalam sumur milik tetangganya. Awalnya korban ini hendak membersihkan sumur tersebut karena terdapat bangkai ayam.

Koordinator Basarnas Pos SAR Kabupaten Cilacap, Mulwahyono menjelaskan. Kejadian ini bermula pada hari hari Sabtu 30 November 2019 sore sekira pukul 16.00 WIB.

“Korban ini berniat hendak membersihkan sumur milik tetangganya, karena terdapat bangkai ayam. Jadi, Korban ini turun menggunakan Tali, namun belum sampai menyentuh air, dia (korban) lemas dan terjatuh ke bawah.” Kata Mulwahyono menjelaskan kronologi kejadian.

Saksi pertama yang melihat adanya sosok manusia didalam sumur tersebut kemudian memberitahukannya kepada warga. Warga kemudian berdatangan melihat lokasi dan juga memberitahukannya kepada pihak-pihak Terkait, Polisi, TNI, SAR.

Basarnas Pos SAR Cilacap kemudian menurunkan sejumlah tim untuk menuju TKP adanya korban di dalam Sumur.

“Tim Sar berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur berdiameter 1 meter dan berkedalaman 15 meter. Namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.” Terang Mulwahoyono.

Masih lanjut Mulwahyono, ia menduga kejadian tersebut diakibatkan karena gas belerang. Selain itu, tidak jauh dari Sumur tersebut juga terdapat Septitank.

“Tim mengevakuasi korban dengan menggunakan Tabung Self Contain Breating Apparatus (SCBA) dan Lifting untuk mengangkat korban.” Imbuh Koordinator Basarnas Pos Sar Cilacap ini.

 Penulis :    Redaksi Cilacap.info
 Editor   :    Bayu
Jumlah Artikel 399 Pos
Loading...