Senangnya Warga Cilibang Jeruklegi Karena Aspal Baru

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Berbagai manfaat dari kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap dirasakan masyarakat. Dalam hal ini yaitu warga di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Cilacap yang mendapat sasaran TMMD 2019.

Satgas TMMD yakni para personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0703 Cilacap bekerja keras bahu-membahu bersama masyarakat. Kegiatan tersebut ialah agar menjadikan Cilibang lebih maju dan tidak terbelakang seperti desa dan wilayah lainnya.

Dalam Kegiatan TMMD Reguler 106 tahun 2019, upaya yang dilakukan yaitu seperti rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Juga melakukan innovasi agar menjadi tempat visiting tourism yaitu dengan membuat destinasi wisata pemancingan krama cenil.

Selain itu, sasaran lainnya yaitu seperti merehab musala dan sasaran fisik lainnya yang salah satunya pembangunan jalan. Pasalnya jalan merupakan faktor yang tak kalah pentingnya, sebagai akses masyarakat juga merupakan sebagai jalur perekonomian dan pendidikan.

Maka dari itu, jalan di desa Cilibang dilakukan pengaspalan melalui program TMMD ini. Tampak antusiasme masyarakat setempat gotong royong membantu TNI.

Dari kegiatan ini, masyarakat pun ketibanan rejeki, banyak warga yang membuka warung, itulah berkah dari TMMD. Selain itu, kegiatan tersebut juga menambahkan kepercayaan masyarakat kepada TNI.

Warga Cilibang kini bisa melihat jalan di daerahnya beraspal. Mereka amat senang dan tampak keceriaan mereka saat melalui jalan yang baru di aspal tersebut. Seperti Sarno salah satunya.

Sarno (53) warga Kaligintung RT 02 RW 03 yang sedang melintas menggunakan sepeda motornya di jalan yang baru di aspal bersama istrinya itu tampak cukup senang.

Ia yang dalam kesehariannya adalah petani itu mengucapkan bahwa dirinya benar-benar bersyukur. “Saya sangat bersyukur dengan adanya jalan baru ini, sehingga untuk ke pasar lebih mudah.” Ucapnya.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait