Sebar Foto Bugil, Pria asal Cilacap Tengah Dihadiahi 5 Tahun Keatas

ilustrasi video call bugil
ilustrasi video call bugil

Cilacap.info – Ada ada saja wanita berusia 19 tahun di Cilacap ini, maunya dia terima video call dari seorang pria, sudah begitu, dia mengangkatnya dalam keadaan bugil.

Jelas saja, fenomena demikian dimanfaatkan oleh pemuda berusia 22 dengan mengabadikannya dengan cara di screenshoot.

Tak lupa, hasil hunting dari telepon genggamnya itupun kemudian dia (pelaku) rela untuk bagi-bagi kesemua orang.

Alih-alih pamer huntingan senonoh kebanyak orang, diapun kini dihadiahi hukuman diatas 5 tahun penjara.

Baca kisah pemuda ditangkap Polisi karena UU ITE selanjutnya, dibawah ini!

Seorang pemuda berusia 22 tahun berinisial Pacul (Samaran) ditangkap polisi karena melanggar Informasi dan transaksi elektronik (UU ITE). Dalam hal ini, tersangka ditangkap karena menyebarluaskan foto bugil.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Reskrim Polres Cilacap, AKP Onkoseno G Sukahar menjelaskan. Pria tersebut ditangkap setelah mendapat laporan dari korban berinisial H (19).

“Jadi, Pelaku yang merupakan warga Jalan Kendeng, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah ini dikenakan UU ITE bermula pada awal bulan November 2019. Saat itu pelaku mecoba menelepon si wanita (korban) dengan cara video Call. Saat diangkat, korban ini tidak memakai sehelai kainpun, pada saat itu tersangka menscreenshootnya dan kemudian menyebarluaskan ke jejaring sosial.” Jelas Kasat Reskrim Polres Cilacap, Jum’at (29/11).

Masih lanjutnya, melihat foto-foto korban dalam keadaan seperti itu (bugil/toples), korban kemudian merasa malu dan dirugikan. Selanjutnya korban melaporkan hal itu ke mapolres Cilacap, dan polisi berhasil menangkap pelaku dengan mudah.

“Dalam hal ini, pelaku dijerat pasal 27 ayat (1) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016. Yakni tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Ancaman kurungan diatas 5 tahun.” Pungkas Onkoseno G Sukahar.

 Penulis :    Redaksi Cilacap.info
 Editor   :    Bayu
Jumlah Artikel 399 Pos
Loading...