Satlantas Polres Cilacap Ajarkan Banser tentang Lalu Lintas dan Sekaligus Jalin Sinergitas Tangkal Radikalisme

satlantas polres cilacap melakukan pembelajaran tentang ilmu lalu lintas kepada banser di majenang
satlantas polres cilacap melakukan pembelajaran tentang ilmu lalu lintas kepada banser di majenang

Cilacap.info – Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap bekerjasama dengan Ormas Islam yaitu DPC Banser Kabupaten Cilacap. Dalam hal ini Satlantas Polres Cilacap memberikan Pelatihan tentang Ilmu Dasar Lalu lintas.

Hal ini yaitu dalam rangka Mensosialisasikan agar Tertib dalam Berlalulintas. Upaya ini juga sekaligus sebagai senergitas Polri dan Banser NU dalam Upaya mencegah paham Radikalisme.

Kegiatan dilakukan dalam rangka Diklatsus Balantas (Banser) dan PKD Ansor yang bertempat di SMK Diponegoro Majenang. Jum’at s/d Minggu 11-13 Oktober 2019.

Hadir dalam Acara Tersebut, Kepala Desa Setempat, Danramil 13 Majenang Kodim 0703 Cilacap, Kapolsek Majenang Polres Cilacap, Camat Majenang.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Lantas Polres Cilacap, AKP Ahmad Nur Ari mengatakan bahwa. Kegiatan Pelatihan ilmu lalu lintas kepada Banser ini merupakan kegiatan yang positif. Selain itu juga sebagai langkah Senergitas antara Polri dan Banser.

“Kegiatan ini merupakan Pelatihan dalam ketrampilan Dasar Ilmu tentang Lalu Lintas. Selain itu dari kegiatan ini juga sebagai langkah sinergitas Polri dan Banser. Yakni mencegah paham Radikalisme yang dapat memecah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.” Ucap Ahmad Nur Ari, Senin (14/10/2019).

Kasatlantas Polres Cilacap juga menyampaikan. Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ketrampilan demi kemajuan Bangsa dan Negara.

“Tujuan dari Semua Kegiatan Pelatihan ini diharapkan. Agar Polri bersama Banser khususnya di Kabupaten Cilacap ini untuk tetap menjaga Soliditas. Yaitu dalam rangka mewujudkan situasi Kondusivitas di Wilayah Kabupaten Cilacap dan terus menimba Ilmu demi kemajuan Bangsa dan Negara.” ungkap Kasatlantas Polres Cilacap.


Penulis : hasan
Editor : bayu
Jumlah Artikel 368 Pos