Rumah Agus di Sampang Cilacap Terbakar

Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

Cilacap.info – Memasak menggunakan tungku dengan pengapian menggunakan kayu bakar lalu ditinggal, rumah milik Bapak Agus Sutejo dan Ibu Waryati warga Desa Nusajati RT 02 RW 03 Kecamatan Sampang Cilacap Terbakar.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Sampang Ajun Komisaris Budi Riyadi menjelaskan, Kronologi kejadian terjadi pada hari Rabu 11 September 2019 sekira pukul 14.00 WIB.

“Seorang saksi mata yakni bapak Tolah yang merupakan warga sekitar yang pertama melihat kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa saat itu ada kepulan asap yang berasal dari arah dapur rumah milik korban.” kata kapolsek.

“Melihat adanya kebakaran tersebut, lantas Saksi berteriak meminta tolong kepada warga sekitar yang kemudian diteruskan ke Polsek sampang,” imbuh Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan bahwa. Usai mendatangi lokasi dan dihimpun berdasarkan saksi-saksi, bahwa Penghuni Rumah saat kejadian tengah pergi.

“Pemilik rumahnya saat kejadian tengah pergi, namun setelah diselidiki kebakaran tersebut berasal dari sebuah tungku yang pengapiannya menggunakan kayu bakar. Pemilik rumah sebelum kejadian sempat memasak Biji Nangka, namun usai memasak, pemiliknya pergi, ada kemungkinan sisa api pada kayu bakar atau arang jatuh dan terkena bahan yang mudah terbakar lalu merambat. Sehingga menyebabkan kebakaran. Namun dalam peristiwa musibah yang dialami korban ini, Tidak menimbulkan korban jiwa. Tapi kerugian materi ditaksir 25 juta rupiah.” pungkas Kapolsek.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos