Serap Aspirasi Warga, Amelia Anggota DPRD Cilacap Gelar Reses

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO, Cilacap Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Komisi A, Amelia Rizqi Priyantiaz, S.ST,.M.M menggelar masa reses perdana masa sidang 1 tahun 2019 pasca dilantik pada 13 Agustus 2019 lalu.

Legislator paling muda di Cilacap ini menemui konstituennya di dua titik sekaligus, yakni di Desa Karangjengkol dan Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan, Senin (18/2019).

Kehadiran Legislator berusia 27 tahun itu disambut hangat masyarakat setempat, tak sedikit yang mengajaknya berswafoto, terlebih dari kalangan emak-emak dan kaum milenial.

Mengawali sambutannya, Anggota Fraksi Demokrat itu mengenang masa-masa kampanyenya. Menyusuri lorong-lorong untuk bertatap muka dengan masyarakat di Dapil-nya, yang meliputi Kecamatan Jeruklegi, Kesugihan, Maos dan Sampang.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat. Kalau dulu saya datang bersosialisasi atau kampanye meminta dukungan, sekarang saya datang untuk menyerap aspirasi kita semua sebagai bahan usulan pokok pikiran dari dana aspirasi anggaran tahun 2021,” kata Amel, di hadapan ratusan warga.

Menurut Amelia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Jadi apapun aspirasi yang kita sampaikan, akan saya bawa sebagai pokok pikiran aspirasi masyarakat. Dan semoga bisa direalisasikan,” tandasnya.

Lanjutnya, Mba Amel sebutan akrabnya bukan sedang memberikan janji. Namun hanya meminta do’a agar diberikan kesehatan, supaya tetap bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan semestinya sesuai program pemerintah dan aturan yang berlaku.

“Saya tidak memberikan janji, tetapi lebih dari itu memohon do’a agar tetap diberikan kesehatan danamp! kelancaran dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat tentu sesuai aturan yang semestinya,” pungkas Amelia.

Di lokasi reses pertama, tepatnya di Jalan Ranuwisastro, Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, warga setempat banyak menyampaikan aspirasi terkait masalah honor guru mengaji di tempat pendidikan agama, akses jalan dan dariainase, hingga fasilitas penyaring bakat para pemuda.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait