PPS Cilacap Sosialisasikan Timbangan Online Untuk Pelaku Usaha Ikan

pps cilacap sosialisasikan timbangan online
pps cilacap sosialisasikan timbangan online

Cilacap.info – Pelabuhan Perikanan Samudara (PPS) Cilacap Sosialisasikan Timbangan Online Untuk Pelaku Usaha Ikan. Sosialisasi Timbangan Online tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Pusat Data Statistik dan Informasi.

Kegiatan Sosialisasi tersebut merupakan salah satu program untuk meningkatkan kualitas Satu Data KKP. Kegiatan Sosialisasi Timbangan Online dibuka oleh Plh. Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Yatim Kurniadi sekaligus memberikan sambutan dan arahan di Balai Pertemuan Break Water PPS Cilacap. Jum’at (11/10/2019).

Narasumber Sosialisasi Timbangan Online adalah Kepala Bidang Aplikasi Sistem Informasi Pusdatin, Yudi Priatno, Kepala Seksi Operasional Pelabuhan PPS Cilacap EKo Yuliani. Juga Kepala Seksi Operasional Pelabuhan PPN Karangantu, Amirullah Sjahir serta dari PT. Mapps, Karnanto Prijisoesilo.

Kegiatan Sosialisasi Timbangan Online dihadiri pula oleh Pejabat Struktural dan Fungsional lingkup Pusdatin KKP serta para Operator dan Enumerator di PPS Cilacap.

Peserta Sosialisasi adalah para Pelaku Usaha yang ada di PPS Cilacap. Antara lain: Petugas TPI dari KUD Mino Saroyo, Pemilik dan Pengurus Kapal, serta petugas Jasa Bongkar di PPS Cilacap.

Plh. Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Yatim Kurniadi mengatakan. Timbangan Online KKP merupakan inovasi timbangan digital yang berfungsi untuk menimbang berat ikan yang didaratkan di Pelabuhan. Selain itu sebagai penyimpanan data hasil penimbangan ikan dalam Basis Data yang selanjutnya mengirimkan langsung ke Server melalui jaringan Internet.

“Selain dilaksanakan dengan paparan, kegiatan sosialisasi juga dilakukan dengan diskusi dan tanya jawab serta praktek pengenalan timbangan online.” Ucapnya. (*)


Penulis : huda
Editor : bayu
Jumlah Artikel 59 Pos