Polres Cilacap Gelar Seni Budaya Nusantara

polres cilacap gelar seni budaya nusantara
polres cilacap gelar seni budaya nusantara

Cilacap.info – Polres Cilacap adakan acara Pagelaran Seni Budaya Nusantara Kabupaten Cilacap tahun 2019. Kegiatan tersebut dilangsungkan di Lapangan Eks. Batalyon 405 Cilacap pada Jumat 13 september 2019 malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Sekda Cilacap Drs. Farid Maruf, ST, MM beserta forkopimda, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S.Sos. Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto, SIK, MH beserta jajaranya, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta para Danramil jajaran, Wadan Yonif 405 Mayor Inf Aries. Serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga masyarakat Kabupaten Cilacap yang berjumlah sekitar 1000 orang.

Pembukaan acara tersebut diisi dengan tarian bertemakan Papua yang dibawakan oleh Polwan Polres Cilacap bersama taruna asal Papua yang sedang belajar di Akademi Maritim Nusantara Cilacap.

Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam sambitannya mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti kita ketahui Indonesia adalah negara yang heterogen, yang terdiri dari berbagai suku, agama dan beraneka budaya. Namun demikian segala perbedaan dalam sebuah kebhinekaan merupakan satu corak yang menjadi satu kelebihan bangsa kita.

“Untuk itu melalui pagelaran seni budaya ini kita kuatkan tekad untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Ingat kita semua adalah bersaudara, merdeka, merdeka, merdeka.” Kata Bupati.

Kasdim 0703 Cilacap mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut. Bahwa melalui acara pagelaran seni budaya nusatara tersebut, yakni mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Sehingga wilayah Kabupaten Cilacap akan selalu aman dan kondusif. Terciptanya stabilitas dan kondusifitas.” Ucap Kasdim Ahmad Rofik Alfian.

Sedangkan Kapolres Cilacap mengatakan bahwa. Kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk sinergitas dari seluruh elemen masyarakat Cilacap.

Dimana melalui sinergitas, kerukunan dan kebersamaan seperti ini, merupakan wujud Bhineka Tunggal Ika. “Mari kita jaga Persatuan dan Kesatuan, mari kita jaga Papua, kita jaga NKRI.” Tegas Kapolres.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 303 Pos