PMII Komisariat Sufyan Tsauri Majenang Gelar MAPABA

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sufyan Tsauri Majenang gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hidayah, Padangsari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap dari jum’at 25 s/d 27 Oktober 2019.

Kegiatan MAPABA tersebut bertemakan “Menyiapkan Generasi Setia Organisasi yang Bertaqwa, Militan dan Berhaluan Ahlus Sunnah wal Jama’ah Annahdliyyah”.

Dalam penerimaan calon Kader baru PMII itu, diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi dari 5 perguruan tinggi. Diantaranya STAIS Majenang, STKIP Majenang, STIMIK Cimanggu, STKIP Daruesalam Cilacap dan IAIIG Kesugihan.

Ketua Komisiariat PMII Sufyan Tsauri Majenang, Humamu Masykur menjelaskan. Terkait tema yang diusung pada MAPABA kali ini adalah yaitu, kader PMII sebagai Pergerakan Mahasiswa agar senantiasa setia pada organisasi, hal ini bertujuan agar menjadi kader PMII yang Militan.

“Sebagai organisasi Mahasiswa Islam, maka kader PMII harus bertaqwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.” Kata Humam.

Humam juga mengatakan, PMII dalam hal keislaman tidak bisa dipisahkan dari Ahlus Sunnah wal Jama’ah, tapi tidak serta merta PMII hanya berfokus pada keislaman.

“PMII tidak hanya terkait suatu pergerakan keislaman yang dipelopori oleh para mahasiswa, namun juga harus menjadi suara rakyat dan membela rakyat. Kami tegaskan juga, bahwa PMII tidak menggerakan kadernya untuk menjadi simpatisan partai politik. Inilah yang menjadi independensi PMII.” Jelas Humam.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait