Warganet Sebarkan Pesan Hoax Terkait Messenger

cilacap info
cilacap info

Dari Kamis sore hingga Jum’at 24 Mei 2019 kami dikirim pesan oleh beberapa teman di facebook untuk menyebarkan kembali pesan terkait messenger.

Pesan tersebut tertulis seperti berikut:

“(561) 932-5713. Halo, saya Francisco Lopez, Direktur Messenger. Pesan ini memberi tahu semua pengguna kami bahwa kami hanya memiliki 530 akun yang tersedia dan server kami baru-baru ini kelebihan beban, jadi kami meminta bantuan Anda dalam menyelesaikan masalah ini. kami membutuhkan pengguna aktif kami untuk meneruskan pesan ini ke setiap orang di daftar kontak mereka untuk mengonfirmasi bahwa pengguna aktif kami gunakan. Jika Anda tidak mengirim pesan ini ke semua kontak Anda, akun Anda akan tetap tidak aktif, yang akan mengakibatkan hilangnya semua kontak Anda. simbol pembaruan otomatis pada ponsel cerdas Anda akan muncul bersama dengan transfer pesan ini. Ponsel cerdas Anda akan diperbarui dalam waktu 24 jam, ia akan memiliki desain baru, warna obrolan baru, dan ikonnya akan berubah dari hijau menjadi biru. Anda akan pergi ke tingkat pembayaran jika Anda bukan pengguna yang sering. Logo akan berubah merah untuk menunjukkan bahwa Anda adalah pengguna yang sering. Besok mereka akan mulai menagih pesan pada 0,37 sen. Teruskan pesan ini ke lebih dari 25 orang dari kontak Anda, dan itu akan gratis seumur hidup. lihat itu, dan bola kecil itu akan membiru, lakukanlah, kita akan lihat! Konfirmasikan Send® Kirim ke semua kontak Anda sehingga aplikasi diperbarui. ✅ Messenger mengalokasikan 3000 MB INTERNET dan 25.00 KREDIT BSF. mengirim pesan ini ke 25 kontak dan memastikan bahwa saldo Anda akan memiliki panggilan gratis melalui Internet, dan itu akan gratis seumur hidup, jika Anda mengirim pesan ini ke 35 orang, Anda akan diaktifkan .”

Tidak hanya akun pribadi yang dikirimi pesan bahkan Fanspage/halaman yang kami miliki juga dibanjiri pesan demikian oleh pengguna yang mengikuti halaman facebook kami.

Modus seperti ini sudah lama terjadi, dan entah apa maksud dari penyebaran informasi semacam ini yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab.

Jelas ini hoax, mana mungkin dengan menyebarkan pesan kebanyak orang akun messenger seseorang akan aktif kembali, karena aktif atau tidaknya pengguna bukan karena dengan menyebarkan semacam itu kebanyak orang.

Apabila anda diblokir jelas anda tidak bisa menggunakan messenger kecuali buat lagi, ranah seperti ini adalah tugas dan bagian Tim dari Messenger itu sendiri ya yang memperbaiki bukannya dengan menyebarkan kebanyak orang.

Ibaratnya kamu punya mobil, atau punya Ponsel kemudian rusak, pasti yang benerin itu memang ahlinya, apa iya dengan menyebarkan semacam itu Mobil dan Handphone anda akan kembali seperti sedia kala.

Waspadalah hoax, cerdaslah bermedsos.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 305 Pos