TNI dan Polri di Sampang Cilacap Kompak Kerja Bakti bersama Warga

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – TNI dan Polri bersama Masyarakat Kompak Kerja Bakti membersihkan saluran air di Jalan Pemugaran, Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap. Minggu (21/7/2019).

Kerja bakti tersebut dilakukan mengingat drainase sudah lama tidak berfungsi. Maka, apabila musim penghujan tiba dikhawatirkan, saluran air tersebut bisa tersumbat karena sampah.

Kegiatan tersebut dilakukan atas inisiatif dari Bhabiniamtibmas Polsek Sampang dan juga Babinsa dari Koramil Maos. Pasalnya jalan tersebut adalah jalur utama yang diakses oleh warga masyarakat. Kemudian kegiatan dilakukan dengan mengajak Perangkat Desa dan juga warga masyarakat sekitar untuk kerja bakti bersih-bersih saluran air.

Ajakan dari Bhabiniamtibmas Polsek Sampang dan juga Babinsa Koramil 07 Maos Cilacap itupun direspon dengan positif oleh perangkat desa dan warga.

Mulai pukul 07.00 WIB pada hari Minggu kemarin terlihat Personel dari Polsek Sampang dan Koramil 07 Maos sudah membawa peralatan untuk kerja bakti. Diantaranya yakni Linggis, Dandang, Cangkul, Sekop serta Gerobak.

Sekitar 23 orang terdiri dari 6 personel Koramil Maos,9 Personel Polsek Sampang dan sisanya perangkat desa dan warga saling bahu membahu membongkar jaringan drainase yang tersumbat.

Kepala Desa Sampang Gisa Nanda pada kegiatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dari Polsek Sampang dan juga Koramil 07 Maos Cilacap.

“Alhamdulillah, dari inisiatif Polsek Sampang dan juga Koramil 07 Maos Cilacap untuk membersihkan drainase. Kami dari perangkat desa dan juga warga berantusias untuk kerja bakti. Dari ini kami mengucapkan terimkasih karena beliau-beliau begitu memperhatikan desa kami,” Ungkap Nanda.

Lebih lanjut, Nanda mengataka bahwasanya pekerjaan ini diperkirakan bisa rampung dalam satu minggu. Akan tetapi karena kegiatan kerja bakti dilakukan secara bersama dan gotong royong dengan anggota TNI dan Polri bersama warga, pekerjaan ini rampung dalam 1 hari, yakni pembongkaran material.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait