TNI dan Polri di Sampang Cilacap Kompak Kerja Bakti bersama Warga

tni polri di cilacap kompak kerja bakti
tni polri di cilacap kompak kerja bakti

Cilacap.info — TNI dan Polri bersama Masyarakat Kompak Kerja Bakti membersihkan saluran air di Jalan Pemugaran, Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap. Minggu (21/7/2019).

Kerja bakti tersebut dilakukan mengingat drainase sudah lama tidak berfungsi. Maka, apabila musim penghujan tiba dikhawatirkan, saluran air tersebut bisa tersumbat karena sampah.

Kegiatan tersebut dilakukan atas inisiatif dari Bhabinkamtibmas Polsek Sampang dan juga Babinsa dari Koramil Maos. Pasalnya jalan tersebut adalah jalur utama yang diakses oleh warga masyarakat. Kemudian kegiatan dilakukan dengan mengajak Perangkat Desa dan juga warga masyarakat sekitar untuk kerja bakti bersih-bersih saluran air.

Ajakan dari Bhabinkamtibmas Polsek Sampang dan juga Babinsa Koramil 07 Maos Cilacap itupun direspon dengan positif oleh perangkat desa dan warga.

Mulai pukul 07.00 WIB pada hari Minggu kemarin terlihat Personel dari Polsek Sampang dan Koramil 07 Maos sudah membawa peralatan untuk kerja bakti. Diantaranya yakni Linggis, Dandang, Cangkul, Sekop serta Gerobak.

Sekitar 23 orang terdiri dari 6 personel Koramil Maos,9 Personel Polsek Sampang dan sisanya perangkat desa dan warga saling bahu membahu membongkar jaringan drainase yang tersumbat.

Kepala Desa Sampang Gisa Nanda pada kegiatan tersebut menyampaikan rasa terimakasih atas perhatian dari Polsek Sampang dan juga Koramil 07 Maos Cilacap.

“Alhamdulillah, dari inisiatif Polsek Sampang dan juga Koramil 07 Maos Cilacap untuk membersihkan drainase. Kami dari perangkat desa dan juga warga berantusias untuk kerja bakti. Dari ini kami mengucapkan terimkasih karena beliau-beliau begitu memperhatikan desa kami,” Ungkap Nanda.

Lebih lanjut, Nanda mengataka bahwasanya pekerjaan ini diperkirakan bisa rampung dalam satu minggu. Akan tetapi karena kegiatan kerja bakti dilakukan secara bersama dan gotong royong dengan anggota TNI dan Polri bersama warga, pekerjaan ini rampung dalam 1 hari, yakni pembongkaran material.

“Dari kegiatan kerja bakti yang dilakukan secara bersama-sama dan gotong royong ini, pekerjaan yang semustinya diperkirakan rampung dalam satu minggu, Alhamdulillah bisa selesai dalam sehari.” Kata Nanda.

Polsek Sampang Cilacap Siap apabila diajak Kerja bakti kembali

Kapolsek Sampang Polres Cilacap melalui Kanit Reskrim Ipda Trialam mengatakan bahwa. Sangat senang dengan kegiatan kerja bakti tersebut. Bahkan ia menyampaikan kepada Kadus dan Kades setempat, apabila ada kegiatan kerja bakti seperti itu kembali maka jangan sunhkan untuk mengajak Polsek Sampang.

“Sangat senang kami bisa membantu warga melakukan kegiatan kerja bakti seperti ini. Bapak Kadus dan juga bapak Kades, apabila ada kegiatan seperti ini lagi, maka jangan sungkan untuk mengajak kami. Kami pasti dengan senang hati akan ikut terlibat.” Kata Kanit Reskrim.

Senada dengan Kanit Reskrim Polsek Sampang, Batibung (Bintara Tinggi Penghubung) Koramil 07 Maos, Pelda Ahlan juga menyatakan. TNI bersama Polri selalu siap bersinergi bersama warga dalam kegiatan apapun termasuk Kerja bakti.

“Dari kegiatan ini, mengingatkan kita, bahwa Kerja bakti menunjukan sinergitas diantara TNI dan Polri dengan masyarakat. TNI dan Polri tidak hanya melakukan tugas dalam hal keamanan, tetapi dalam kegiatan sosial juga kami selalu bersinergi. Apa yang disampaikan Kanit Reskrim Pak Trialam, bahwa apabila ada kegiatan Kerja bakti seperti kegiatan ini, maka jangan sungkan untuk menghubungi Koramil dan Polsek,” Ucap Pelda.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 226 Pos