Tenggelam di Serayu Pria Asal Kesugihan Cilacap Meninggal Dunia

sungai serayu @wikipedia
sungai serayu @wikipedia

Banyumas, Cilacap.info – Salim warga Grumbul Penetesan Desa Bulupayung RT 01 RW 05 Kecamatan Kesugihan, Cilacap meninggal dunia tenggelam di sungai serayu. Kamis, 31 Oktober 2019. Lokasi korban tenggelam yakni di Sungai Serayu masih ikut Grumbul Locondong RT 05 RW 04 Desa Losari Kecamatan Rawalo, Banyumas.

Menurut saksi mata Sunaryo (30) yang merupakan warga 1 daerah dengan korban dan juga saat itu mencari kerang bersama korban di serayu, mengatakan. Awalnya mencari kerang di sungai serayu sejak pukul 06.00 sampai dengan 08.30 WIB.

“Jadi, saat mencari kerang sekitar 2 jam setengah, wawan alias salim sudah memperoleh satu karung Kerang dan dipinggirkan ke daratan. Namun pukul 09.00 WIB, Wawan berupaya untuk mencari lagi. Saat akan kembali kepinggir, nahas, Wawan masuk ke lokasi yang dalamnya sekitar 5 meter. Wawan berusaha meminta tolong.” Jelasnya.

“Saya dan beberapa pencari pasir yang berada di sungai serayu berusaha menolong dia (wawan). Namun korban sudah tenggelam dan tidak terlihat.” Terang saksi.

Mengetahui wawan tenggelam, Sunaryo dan beberapa penambang pasir mencoba menghubungi warga. Kemudian hal itu diteruskan ke Perangkat Desa Losari dan menghubungi Polsek Rawalo, Koramil Rawalo ser5a TAGANA Banyumas.

Usai dihubungi pihak yang diberitahukan itu, Kemudian mereka mendatangi TKP, mendata dan mengamankan TKP. Saat pencarian, para pencari pasir yang ikut mencari korban, mereka kemudian menemukan korban di kedalaman 5 meter.

“Dengan menggunakan Kompresor untuk menyelam, 2 orang pencari kerang melakukan penyelaman. Korban baru dapat di evakuasi keatas perahu sekitar pukul 11.00 WIB.” Ucap Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahoyo dari keterangan anggotanya yang terlibat.

TAGANA Kabupaten Banyumas bersama Polsek Rawalo, Koramil Rawalo dan warga masyarakat kemudian mengevakuasi korban.

“Dari Hasil pemeriksaan di Puskesmas Rawalo, ada luka lecet di bibir bawah. Tidak ada tanda lain, Korban murni tenggelam. Selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan di Desa Bulupayung, Kesugihan, Cilacap.” Tutup Mulwahyono.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 325 Pos