Masjid Nurul Anwar Karanganyar Wanareja Kedatangan Siswa-Siswi SD Al Zahra

cilacap info featured
cilacap info featured

Di hari ke-11 Ramadhan malam ke-12 Mushola Nurul Anwar di Karanganyar RT/RW 04, Desa Limbangan Kecamatan Wanareja kedatangan Siswa-Siswi dari SD Al Zahra Majenang, Kamis (16/5).

Kedatangan siswa-siswi az zahra ini membuat shaf saat sholat tarawih menjadi banyak. Mereka mengenakan pakaian putih disertai sarung dan datang didampingi para pengampuh (guru pendamping).

Hal ini menjadikan seorang pewarta seperti saya ingin mempublishnya, bagi seorang pewarta, kegiatan semacam ini membuat hati saya bungah (senang), pasalnya masjid atau mushola hanya ramai diisi ketika malam-malam awal bulan suci ramadhan.

Diantara Fadhilah dan manfaat Sholat Tarawih yakni seperti yang di sabdakan oleh Rasullah SAW.

مَنْ قَامَ رَمَضَانَ إيمَانًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ

“Barangsiapa ibadah (tarawih) di bulan Ramadhan seraya beriman dan ikhlas, maka diampuni baginya dosa yang telah lampau” (HR al-Bukhari, Muslim, dan lainnya).

Kepala Sekolah SD Az Zahra Imam mengatakan kegiatan ini dilakukan di dua tempat, yakni di tempat siswa-siswi SD Az Zahra yang rumahnya dekat dengan Mushola atau Masjid.

“Setiap Ramadhan kami dari SD Az Zahra melakukan kegiatan untuk mengunjungi Mushola atau Masjid di tempat para Siswa-Siswi SD yang rumahnya dekat dengan tempat ibadah (Mushola atau Masjid,” kata Imam.

Lebih lanjut, Imam mengimbuhkan, selain mengikuti sholat tarawih para siswa-siswi SD Az Zahra ini juga akan melakukan kegiatan semakan Al Qur’an.

“Siswa-Siswi selain mengikuti sholat tarawih juga akan melakukan semakan Al-Qur’an, hal ini agar para siswa-siswi SD dapat merasakan kebersamaan dengan teman-temannya sekaligus dapat menjalin silaturrahmi di antara para Guru dan Wali Murid,” Ungkapnya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait