Jateng dan DIY kena Issu Hoax Pemadaman Listrik

ilistrasi hoax mati listrik
ilistrasi hoax mati listrik

Cilacap.info — Hoax bisa terjadi kapan saja, dimana saja, tapi yang pasti, hoax adalah sebuah issu yang dibuat-buat dengan kebohongan.

Membahas, perkara hoax, baru-baru ini masyarakat di Cilacap geger akan adanya pemadaman listrik besok pada hari Rabu 7 Agustus 2019.

Issu pemadaman listrik ini juga banyak di tulis oleh pengguna media sosial. Namun faktanya tidaklah benar.

Rupa-rupanya issu Pemadaman listrik yang akan dilakukan PLN Rabu besok tidak hanya di Cilacap, Se Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta juga terkena issu tersebut.

Menanggapi issu viral terkait pemadaman Listrik tersebut, Pihak PLN dari Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta menyatakan Bahwa Issu tersebut tidaklah benar.

Hal ini juga PLN infokan melalui sebuah tulisan, berikut isi tertulis yang disampaikan PLN:

"Bersama ini kami sampaikan bahwa sistem kelistrikan di Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta dalam kondisi normal. PLN di Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta terus berupaya memantau dan mengendalikan pasokan listrik di Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta untuk memastikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Perlu kami sampaikan bahwa issue pemadaman serempak pada tanggal 7 Agustus 2019 pukul 09.00-16.00 yang saat ini beredar di wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta adalah tidak benar, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. PLN tetap berkomitmen memberikan pelanyanan terbaik bagi masyarakat." Tulis PLN melalui cuitan di akun Twitter @infolistrikdjty


Penulis : huda
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 36 Pos