Diskominfo Cilacap Gelar Pelatihan Jurnalistik di SMK Dr Soetomo

smk dr soetomo cilacap
smk dr soetomo cilacap

Cilacap.info — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cilacap menggelar pelatihan Jurnalistik tingkat pemula di SMK Dr Soetomo. Selasa (30/7/2019).

Pada acara tersebut, sekitar 60 siswa dan siswi SMK Dr. Soetomo berantusias mengikuti jalannya pelatihan.

Kepala SMK dr. Soetomo Cilacap, Eko Widodo mengatakan. Melalui pelatihan jurnalistik ini, Siswa-siswi dapat belajar tentang teori dan juga praktik jurnalistik.

Apalagi pelatihan tersebut. Langsung dari narasumber yang berkompeten, jadi para siswa dapat menanyakan berbagai hal, khususnya terkait perkembangan literasi media di era digital.

“Pelatihan Jurnalistik ini tentunya suatu kesempatan yang sangat baik, kita dapat mempelajari berbagai hal yang baru. Sebab dari pelatihan yang disampaikan ini, dapat memperkaya materi pelajaran yang disampaikan di sekolah,” kata Eko.

Selanjutnya, dari Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cilacap Hari Winarno berpesan kepada para siswa. Supaya berperilaku bijak dan santun terutama saat menggunakan media sosial.

“Kami mengimbau kepada para siswa yang mengikuti pelatihan jurnalistik ini, bahwa begitu penting literasi digital. Sebab dari pelatihan ini, bisa terhindar dari dampak buruk berita hoaks.” Jelasnya.


Penulis : ayu
Editor : bayu
Jumlah Artikel 40 Pos