BKPPD Cilacap Laksanakan Kegiatan Amaliyah

cilacap info featured
cilacap info featured

Cilacap – Dalam rangkaian kegiatan bulan Ramadhan 1440 hijriyah Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan berbagai kegiatan rohaniah.

Kegiatan ini bertujuan sematamata untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para karyawan-karyawati BKPPD Kabupaten Cilacap.

Adapun Kegiatan yang dilakulan, di antaranya:

  1. Penyampaian mutiara ramadhan saat apel pagi secara bergantian oleh karyawan karyawati siraman qalbu setiap hari jumat.
  2. Tarawihh bersama dengan peserta latsar.
  3. Pengumpulan zakat fitrah hingga kegiatan pasar murah.

Dari beberapa kegiatan tersebut yang menjadi perhatian adalah penyampaian mutiara ramadhan yang dilaksanakan setiap hari pada saat apel pagi.

Karyawankaryawati BKPPD Kabupaten Cilacap yang bertugas berupaya memberikan penyampaian yang terbaik untuk menambah pengetahuan keislaman.

Dari beberapa mutiara ramadhan yang disampaikan ada yang menarik dan mendapatkan respon bagus dari Kepala BKPPD Kabupaten Cilacap yaitu tema Tingkatan Puasa, yang disampaian oleh Lestari handayani ( Staff bagian Mutasi BKPPD Cilacap ) beliau menyampaikan puasa diibaratkan sepeti kelas kereta api ada yang ekonomi, bisnis ataupun eksekutif.

Dari tingkatan tersebut setiap orang pasti mendambakan puasanya memiliki kelas eksekutif karena tingkatan ini merupakan tingkatan puasa paling baik sebab puasanya tidak hanya melawan hawa nafsu perut dan syahwat saja.

Kegiatan amaliyah ramadhan BKPPD Kabupaten Cilacap sudah berjalan rutin dari tahun ke tahun dan terus ditingkatkan seperti halnya pada saat pasar murah yang diadakan di alun alun cilacap pada tanggal 22 mei 2019.

Stand BKPPD Cilacap langsung diserbu pengunjung Karena menjual kebutuhan pokok dan pakaian dengan harga yang sangat murahjauh di bawah harga pasaran.

Bahkan untuk pakaian dijual mulai dari seribu rupiah. Kepala Subbag Umum dan Kepegawaian BKPPD, Rudi Sulistiyanto yang menangani pasar murah tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait