Ada Rusa Liar Masuk Rumah Warga di Bolang Dayeuhluhur

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Seekor rusa liar mengamuk di rumah warga di Desa Bolang, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, Jawa Tengah. Rabu (6/2019).

Kejadian tersebut lantas membuat geger warga sekitar, ternyata di Dayeuhluhur masih terdapat hewan liar seperti rusa.

Tidak hanya warga sekitar, Bahkan Masyarakat di Cilacap akan terheran-heran dengan kemunculan rusa liar tersebut.

Diketahui, wilayah di Cilacap Bagian Barat memang merupakan daerah pegunungan dan perbukitan. Dimana, masih terdapat pepohonan besar.

Bukti, di Cilacap bagian barat terdapat hewan liar yang dijumpai warga, yakni seperti yang dikatakan Sadun (27) warga asal Malabar, Kecamatan Wanareja Cilacap. Ia mengaku kala hendak pulang ke malabar sedari Wanareja dengan istrinya, bahwa menjumpai hewan seperti kucing besar menyeberang jalan dengan cepat.

“Ketika pulang, saya melihat ada seperti macan melintas di jalan di dusun cimbe, malabar, wanareja.” Kata dia beberapa waktu lalu.

Kemunculan hewan liar yang dilihatnya, ada kemungkinan macan tutul. Bukti lain dari adanya macan tutul yakni seperti cerita dari masyarakat di desa limbangan yang dekat dengan malabar. Bahwa dahulu pernah ada seekor macan terjerat perangkap warga di Limbangan.

Kemunculan Rusa di Dayeuhluhur Cilacap

Masih terkait hewan liar seperti kambing alias rusa yang muncul di desa Bolang Dayeuhluhur Cilacap.

Kemunculan hewan liar di wilayah Cilacap ini menunjukan bukti, bahwa masih banyak hewan liar di Cilacap seperti di Cilacap bagian Barat yang merupakan perbukitan.

Salah satu pemilik rumah yang terkena amukan rusa di Dayeuhluhur adalah Jono. Kejadian itu terjadi Pagi sekira pukul 09.00 WIB, saat pulang ke rumahnya, dirinya dikejutkan dengan kemunculan seekor rusa.

Bahkan jono merasa keheranan dengan masuknya rusa tersebut, pasalnya rumahnya terkunci, ia pun menduga jika rusa tersebut masuk dengan menabrak kaca rumahnya. “Sepertinya, rusa tersebut masuk dengan menabrak kaca rumah.” Ujar Jono.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait