2 Bulan Kemarau Kekeringan Kian Meluas di Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Kemarau sudah memasuki bulan ke dua. Dalam kurun waktu ini kekeringan di Kabupaten Cilacap Kian Meluas.

Kecamatan yang mengalami kekeringan di antaranya, Karangpucung, Patimuan, Kawunganten, Jeruklegi, Gandrungmangu, Bahkan Kampung Laut.

Dari ketujuh kecamatan tersebut terdapat 13 desa yang mengalami krisis air bersih dengan total penduk 15 ribu jiwa.

Sejumlah lembaga pemerintah dari BPBD, TNI, hingga Polri ikut berpartisipasi membantu menangani krisis air bersih. Truk Tangki Water Canon juga diturunkan.

Sebanyak 2 unit kendaraan water canon milik polres cilacap diturunkan ke Kecamatan Kawunganten tepatnya di desa Ujungmanik.

AKBP Djoko Julianto S.I.K. MH melalui Kapolsek Kawunganten AKP Budhi Suryanto mengatakan. Mobil yang sebetulnya digunakan untuk menguraikan massa ketika ada aksi demo itu bisa digunakan untuk meringankan masyarakat mendapatkan air bersih.

“2 mobil water canon dengan isi 16 ribu liter air ini diturunkan ke dua dusun di desa Ujungmanik Kawunganten. Adapun ke dua dusun tersebut yakni Dusun Sidamulya RT 5 dan 10 di RW 04 dengan 80 KK serta Dusun Sidamulya RT 03 dan 04 di RW 04, dengan 90 KK,” Terang Kapolsek Kawunganten.

Sementara di tempat terpisah. Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap Tri Komara Sidhy mengatakan. Desa yang mengalami kondisi kekeringan terparah yaitu Desa Panikel di Kecamatan Kampung Laut.

“Di Desa Panikel Kampung Laut sudah diturunkan 5 tangki air bersih. Dan ini merupakan desa yang terparah,” Katanya.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait