Pabrik Kayu Sabda Alam Majenang Cilacap Kebakaran Lagi

perusahaan pabrik kayu pt sabda alam prima nusa di majenang cilacap terbakar
perusahaan pabrik kayu pt sabda alam prima nusa di majenang cilacap terbakar

Cilacap.info – Sebuah Perusahaan pabrik kayu PT Sabda Alam Prima Nusa di Jalan Cigobang Desa Jenang Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap kebakaran. Rabu (11/09/2019) kemarin.

Kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.34 WIB dengan dugaan penyebabnya yakni seperti tahun lalu yaitu dari oven.

Akibat dari peristiwa tersebut, kepulan asap hitam terlihat dari Cigaru dan juga Jalan Utama Lintas Selatan.

Diketahui, Pabrik Kayu tersebut berada di jalur Alternatif Majenang menuju Wanareja dari arah Tugu BRI dan tepat berada di belakang Markas polisi sektor Majenang.

Adanya peristiwa kebakaran pada perusahaan kayu yang juga mengekspor ke luar negeri tersebut, 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran diturunkan ke lokasi.

Ke-Tiga mobil damkar tersebut terdiri dari Pos Damkar Sidareja, Kabupaten Cilacap, Pos Damkar Wangon Kabupaten Banyumas. Serta memanggil Pos Damkar Kota Banjar Patruman Jawa Barat.

Kapolsek Majenang Ajun Komisari Polisi Tri Suryo Irianto yang bertugas tidak nauh dari lokasi perusahaan kayu tersebut langsung turun ke lokasi.

Ia mengatakan bahwa, “Dugaan dari kebaran ini disebabkan karena oven di dalam ruangan yang kurang air. Sehingga menyebabkan panas dan memunculkan percikan api yang kemudian membakar pabrik kayu tersebut,” Kata Tri.

Sedangkan dari Pos Damkar Majenang, Sartono mengatakan bahwa. Pemadaman tersebut membutuhkan waktu 6 jam agar benar-benar padam.

“Karena tumpukan kayu ikut terbakar, sehingga pemadaman membutuhkan waktu 6 jam. Hal ini guna memastikan bahwa api termasuk arang kayu benar-benar padam, jadi prosesnya lama termasuk juga melakukan pendinginan,” Terangnya.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 303 Pos