Nahas Darto Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Cikawung Cimanggu

nahas darto ditemukan tak bernyawa di sungai cikawung cimanggu cilacap
nahas darto ditemukan tak bernyawa di sungai cikawung cimanggu cilacap

Cilacap.info – Nasib nahas menimpa Darto (45) warga Dusun Cisema RT 03 RW 08 Desa Bantarpanjang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap. Darto ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa di disungai Cikawung pada Minggu 6 Oktober 2019 sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kapolsek Cimanggu Iptu Erna Tri Hastuti menjelaskan bahwa. Kronologis kejiadian yakni sabtu, dimana korban pada hari tersebut pukul 19.30 WIB hendak mengobor ikan.

“Jadi, korban berangkat dari rumah berpamitan akan mandi disungai sambil mencari ikan (ngobor). Sekira pukul 22.00 WIB, Yuni Astuti selaku istri korban merasa cemas dan kemudian istri korban berusaha menyusul suaminya dan mencarinya. Istrinya juga memberitahu tetangga terkait suaminya yang pergi ke sungai.” Jelas Kapolsek Cimanggu.

Lebih lanjut, Iptu Erna Tri Hastuti mengatakan bahwa. Pada keesokan harinya yaitu Minggu, istri korban mendapat kabar sekira pukul 13.00 WIB.

“Istri korban, mendapat kabar bahwa, suaminya tenggelam dengan kondisi masih betada didasar sungai atau kedung.” Kata Kapolsek Cimanggu.

Mengetahui adanya kejadian tersebut, anggota Polsek Cimanggu kemudian menuju lokasi. “Sesampainya di lokasi, petugas dengan dibantu oleh masyarakat berhasil mengevakuasi jasad korban.” Imbuhnya.

Kapolsek menerangkan, usai dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Cimanggu tidak ditemukan tanda atau bekas penganiayaan. Namun dari hidung korban keluar darah akibat pendarahan otak karena tenggelam.

“Diduga korban saat mencari ikan terpeleset dan tercebur kesungai sedalam 4 meter. Karena terbentur bebatuan, korban tak bisa bangkit dan berenang karena tak sadarkan diri.” Ujar Kapolsek.


Penulis : hasan
Editor : bayu
Jumlah Artikel 349 Pos