Monyet Hingga Burung Rangkong pun Diburu

tangkapan layar monyet dibiru dan disantap bersama
tangkapan layar monyet dibiru dan disantap bersama

Cilacap.info – Efek Media Sosial nampaknya mempengaruhi kehidupan manusia, berbagai aktifitas atau kegiatan tak lupa untuk dipajang di jejaring sosial pribadinya.

Baru-baru ini, linimasa media sosial facebook digegerkan oleh tingkah laku seorang pria yang dengan bangganya memamerkan hasil buruannya. Yakni Monyet, sedangkan di akun yang berbeda malah bangga usai membedil burung Rangkong yang merupakan hewan dilindungi.

Seperti tak ada penyesalan, mereka begitu senang dengan hasil perburuannya bahkan dengan gagah diunggah di media sosial.

Pengunggah Monyet diburu lalu disantap bersama ini diketahui melalui akun Facebook “Selna Grace Alexa”, dalam statusnya ia menuliskan bahwa. “Saya bantu ya (SANTO SINAGA), biar cepet masuk sel. Dimana hati nuranimu.” Tulisnya sembari diikuti emoticon menangis.

Lantas Postingan tersebut pun menjadi viral, dari pantauan Cilacap.info pada hari Jum’at 22 November 2019 pukul 17.00 WIB, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 4.846 kali.

Pemilik akun bernama Santo Sinaga itu sepertinya orang Pringsewu Lampung, ada kemungkinan hal itu dilakukan di daerah lampung. Namun ada juga yang mengatakan dalam komentar si pemosting bahwasanya hal itu adalah biasa dan malah menunjukan tentang pasar extreme di tomohon Sulut (Sulawesi Utara).

Sedangkan akun pemburu satu lagi, lebih parah, dia diketahui memburu Burung rangkong yang dilindungi dan terancam Punah. Bahkan dari aksinya tersebut mendapat kecaman langsung dari Kementerian LHK dan ditulis di twitter.

“Burung Rangkong merupakan satwa yang dilindungi, Kami akan menindak tegas pelaku. Kasus ini sudah masuk form pengaduan sejak kemarin dan sedang ditindaklanjuti.” Tulis Kementerian LHK.

Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 405 Pos
Loading...