Kodim 0703 Cilacap Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan di Adipala

kodim 0703 cilacap gelar latihan menembak dengan senjata ringan
kodim 0703 cilacap gelar latihan menembak dengan senjata ringan

Cilacap.info – Kemampuan menembak merupakan satu tuntutan bagi prajurit TNI yang profesional. Kemampuan itu tidak mungkin dapat dicapai tanpa adanya latihan yang terencana, terukur dan berkesinambungan.

Terkait hal tersebut Kodim 0703 Cilacap menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. IV tahun 2019 bertempat di Lapang Tembak Kodim. Yakni di Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (27/11), untuk meningkatkan kemampuan menembak prajuritnya.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel oleh Koordinator Materi Latihan (Koormatlat) Kapten Inf Tasino dan pengarahan oleh Komandan Latihan (Danlat) Kapten Inf Tugirun. Dilanjutkan pembagian gelombang menembak baik pistol maupun senapan, yang terdiri dari menembak koreksi dan menembak penilaian.

Selaku Komandan Latihan, Kapten Inf Tugirun tidak bosan-bosan menekankan kepada seluruh koordinator, pendukung maupun pelaku yang terlibat dalam latihan untuk selalu mengutamakan faktor keamanan baik sebelum, selama dan sesudah latihan.

“Pedomani prosedur tetap (Protap) selama latihan menembak berlangsung, semua protap wajib diikuti oleh pelaku dan pendukung latihan.” tegasnya.

“Keamanan adalah prioritas dalam latihan, yang mana hal ini dapat menjadi indikator keberhasilan dalam latihan menembak yang kita laksanakan. Ikuti seluruh mekanisme latihan mulai dari daerah persiapan (DP), pemeriksaan awal ( Rik Awal), saat menembak sampai pemeriksaan akhir (Rik Akhir) agar kegiatan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar seperti yang kita inginkan.” harap Kapten Inf Tugirun.

Lebih lanjut Pasiops Latihan Kapten Cpm Agus Santoso yang turun langsung ke lapangan membenarkan adanya kegiatan latihan menembak di satuanya. Ia mengatakan bahwa kegiatan menembak senjata ringan Kodim 0703 Cilacap yang sedang dilaksanakan merupakan program latihan Triwulan IV tahun 2019 yang digelar selama 2 hari, yaitu Rabu-Kamis ( 27-28/11/2019).

“Latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan menembak seluruh prajurit, sehingga prajurit kita mampu mencapai target nilai standar minimal 80 untuk menembak senapan dan nilai 70 untuk menembak pistol.” jelas Kapten Cpm Agus Santoso. (* / Pendim Cilacap)

Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 405 Pos
Loading...