Kegiatan Taqror bagi Guru TPQ dan Madin di Purwasari Wanareja

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – TPQ Raoudlotul Mahmud gayamsari Purwasari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap mengadakan kegiatan taqror tentang bacaan Al-qur’an. Hal ini Guna meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi ustad dan ustadzah Madin dan TPQ di Desa Purwasari.

Kegiatan ini di prakarsai oleh Rois Syuriyah Ranting NU purwasari yakni Bapak Kiai Asy’ari. Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi para ustad-ustadzah Madin atau TPQ di desa Purwasari.

Sebagian jajaran pengurus Fatayat Purwasari juga ikut hadir mengaji bersama, dengan harapan semoga bisa disalurkan kepada para santrinya di Lembaga Pendidikan tingkat TPQ atau Madrasah Diniyah.

Kegiatan ini diiukti oleh 3 Madin, dan 2 TPQ. Yakni Madin Al-Ikhsan Pudaksari, Madin Nurul Mahmud Gayamsari, Madin Miftakhul Janah Mulyasari, TPQ Raoudlotul mahmud Gayamsari dan TPQ Miftakhul Janah Mulysari.

Adapun Tutor atau yang memberi pengarahan atau pengajian adalah beliau Bapak Kiai Haji Mufti Hasan dari Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, beliau KH Mufthi Hasan selain memberikan pengajian tentang bagaimana cara membaca Al-Qur’an, beliau juga memberikan pesan-pesan bagi para ustad/ustadzah TPQ dan Madin se Purwasari. Diantaranya beliau berpesan: “Jadilah guru yang bisa digugu dan ditiru”, “orang yang berilmu harus mengamalkan ilmunya”. Ucapnya.

Selain itu masih banyak lagi wejangan-wejangan yang diberikan oleh beliau. Harapan dari adanya kegiatan ini kedepan, yakni bisa berlanjut. Sehingga kualitas guru TPQ dan Madin di Purwasari semakin baik sesuai dengan harapan.
Ida Farida di 05.01

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait