Keberadaan Kuyang Benar Adanya Bukan Mitos

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Hantu kepala atau Hantu Kuyang terkenal di Kalimantan Indonesia benar-benar ada bukan mitos.

Hal tersebut diutarakan oleh beberapa warga asal Cilacap yang bersuamikan orang Kalimantan. Bahkan mereka ada yang pernah mengalaminya sendiri.

Komentar Facebook Warga Cilacap yang menetap di Kalimantan

Pengguna Facebook bernama Siti Masrohah menuliskan di kolom komentar, “Beneran min nng kalimantan. sng D goleti bocah2 bayi kro wong meteng, q pernah ngalami musim kuyang, wong lanang ora ulih turu kon jaga terus.” Tulisnya. (Beneran Min di Kalimantan, yang dicari anak-anak bayi sama orang hamil. Saya pernah mengalami musim kuyang, orang laki-laki tidak boleh tidur harus berjaga).

“Iya min, tpi musim2an ora tiap tahun. Agy aku menangi mbien lagi bulan syura, jrene ana sng go tumbal pesugihan trus ana sing go awet nom juga min,” Tambahnya. (Iya min, tapi musimanan tidak setiap tahun. Lagi saya ngalami dulu waktu bulan syura, katanya ada yang untuk tumbal pesugihan, terus ada yang untuk awet muda.).

Komentar Facebook Warga Cilacap yang menetap di Kalimantan

Pengguna Facebook lainnya dengan nama Sihsih Asieh juga berkomentar. “Nek nang klimantan anu bneran min ana,sing di goleti wong meteng nom,” Tulisnya. (Kalau di kalimantan beneran ada min, yang dicari orang hamil).

“Ťhøwø Blend gnh Iya,aku ws nglmi dewek, ndak wengi di inceri, nk wong lairan be glem merek. tnggaku klimntan gi lairan kuyange melbu umah,bjne sing ddi kuyang kue kn wong,” Imbuhnya. (Memang iya, aku sudah mengalaminya sendiri, setiap malam diincar. Kalau orang lahiran hantunya juga bisa mendekat. Tetangga saya di kalimantan sedang melahirkan, kuyangnya masuk ke dalam rumah. Katanya yang jadi kuyang itu kan orang).

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait