Karnaval Pembangunan Kecamatan Kesugihan Mencerminkan Aneka Ragam Budaya NKRI

cilacap info
cilacap info

Kesugihan, Cilacap.info. Ribuan Masyarakat Kesugihan tumpah ruah mengikuti karnaval pembangunan HUT RI Ke-74 Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Selasa (20/08/2019).

Karnaval yang bertemakan ” SDM Unggul Indonesia Maju”, start dan finish di Lapangan ex PJKA Kecamatan Kesugihan. Start mulai pukul 14.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

Peserta yang mengikuti karnaval selain dari instansi, juga dari perwakilan masing-masing masyarakat desa. Antusias peserta terlihat dari berbagai macam penampilan parade yang unik.

Penampilan peserta karnaval kali ini didominasi bentuk ular naga, burung serta hewan unik lainnya. Tentu hal ini semakin membuat unik karnaval kali ini.

Selain itu semua, salah satu peserta menampilkan budaya suku asmat Papua dan Suku daerah lainnya. Hal itu tentu semakin menambah rasa persatuan dan kesatuan dibalik perbedaan.

Karnaval budaya dan Pawai Pembangunan tersebut merupakan agenda tahunan sekaligus sebagai media untuk menciptakan toleransi antar semua komponen masyarakat di, termasuk sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Menurut Camat Kesugihan, Bambang Wijoseno kegiatan karnaval ini diharapkan menjadi ajang memperkuat persatuan serta toleransi antar anak bangsa.

“Karnaval budaya ini diharapkan bisa memperkuat rasa toleransi di┬áKecamatan Kesugihan┬ásekaligus sebagai hiburan untuk masyarakat” ungkap Camat Kesugihan.

Kedepannya semoga kegiatan ini akan terus semarak dan tentu peran serta masyarakat jauh lebih antusias dibandingkan tahun ini. (Red/rzy)


Penulis : rozi
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 13 Pos