Karnaval HUT RI Ke-74 di Majenang dan Wanareja Meriah

karnaval hut ri ke 73 wanareja cilacap
karnaval hut ri ke 73 wanareja cilacap

Cilacap.info — Ribuan masyarakat tumplek blek di seputaran jalan Kecamatan Majenang dan Wanareja untuk menyaksikan karnaval HUT RI. Selasa (20/8/2019).

Momen yang dilaksanakan pada setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia tersebut. Berbagai macam karya ditampilkan.

Kegiatan karnaval HUT RI di 2 kecamatan paling barat Cilacap ini memang selalu bersamaan.

Pagi hari kegiatan karnaval dilakukan oleh anak-anak paud dan SD dan pada siang harinya usai dzuhur kegiatan kembali dilaksanakan dari mulai pelajar SMP dan SMA serta dari perwakilan dusun atau desa.

karnaval hut ri ke 73 majenang cilacap
karnaval hut ri ke 73 majenang cilacap

Acara Karnaval di kecematan wanareja dimulai dari Lapangan Wanareja menuju ke-arah timur dan belok ke utara melintasi depan SMP Muhammadiyah dan belok kiri sebelum jembatan.

Sedangkan di kecamatan Majenang, Karnaval di mulai dari alun-alun menuju ke timur dan rute putar arah RSU Majenang dan Tugu BRI.

Dalam karnaval di majenang, Cilacap.info melihat ada kelompok peserta yang unik. Mereka berpakaian ala seragam TNI serta menampilkan Pocong Berlumuran darah.

Salah satu peserta karnaval HUT RI ke-74 di Majenang yang juga siswa SMK Muhammadiyah Majenang mengatakan. Tema tersebut digagas mengingat TNI berjuang gigih untuk mengamankan dan menjaga teritorial.

“Perjuangan TNI untuk Indonesia begitu besar, bahkan nyawa pun siap bapak-bapak TNI taruhkan, jadi kami terinspirasi untuk menggunakannya pada karnaval ini,” Kata dia kepada Cilacap.info.

karnaval hut ri ke 73 wanareja cilacap
karnaval hut ri ke 73 wanareja cilacap

karnaval hut ri ke 73 di wanareja kabupaten cilacap
karnaval hut ri ke 73 di wanareja kabupaten cilacap

Selanjutnya di kecamatan Wanareja, Anggota Polisi dari Sektor Wanareja Nurdaiman yang sedang mengamankan jalannya karnaval mengatakan. Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan berjalan lancar, aman serta kondusif.

“Kegiatan berjalan meriah aman serta kondusif,” Katanya.


Penulis : hasan
Editor : bayu

Author Info

Jumlah Artikel 309 Pos