KAI Salurkan CSR kepada Pembudidaya Ikan Lele di Nganjuk Jawa Timur

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali hadir di tengah masyarakat dengan program kemitraan CSR nya. Kali ini, hal tersebut diwujudkan melalui kegiatan Penyaluran Dana Program Kemitraan CSR KAI. Yakni kepada kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) ikan Lele Pulomina Kecamatan Ngrogot Kabupaten Nganjuk sebesar Rp 500.000.000,-. Penyerahan bantuan kemitraan dilakukan pada Selasa (19), bertempat di Kantor Daop 7 Madiun.

Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan program sinergi BUMN antara KAI dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Dalam tugasnya, KAI melalui Unit CSR dalam hal ini sebagai pemberi modal dan PT PNM memberikan pendampingan penyuluhan di bidang pengembangan usaha yang bermitra dengan KAI.

VP Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo secara simbolis menyerahkan bantuan Program Kemitraan

Kegiatan dihadiri oleh VP KAI Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo bersama VP CSR KAI, Agus Supriyono serta didampingi Tim CSR Daop 7, Tim dari PT PNM Kabupaten Nganjuk, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk, Notaris Dini Dwi Tjahyaningrum serta kelompok Pokdakan Ikan lele Pulomina.

Dalam kesempatan ini, Agus Supriyono mengatakan bahwa bantuan program kemitraan dari KAI ini bukanlah hibah, maka ada kewajiban bagi para mitra binaan untuk mengembalikan dana yang dipiniamkan. Ia berharap, kedepan usaha ini dapat berkembang dan berkesinambungan.

Selanjutnya Mirzan Sa’roni selaku Pimpinan Cabang PNM Kab. Nganjuk juga mengucapkan terima kasih kepada KAI yang telah memberikan amanahnya kepada PT PNM. Mirzan juga menyampaikan bahwa akan dilakukan monitoring setiap bulan demi kelancaran pengembaliannya.

Tak lupa, Wisnu Pramudyo juga memberikan semangat untuk kelompok Pokdakan Ikan lele Pulomina dalam menjalankan usaha ternak lelenya, agar menjadi lebih maju dan berkembang serta dapat membantu kelompok binaan berikutnya. Ia juga berpesan kepada kelompok binaan KAI supaya turut serta menjaga aset kereta api. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan surat perjanjian kontrak penyaluran dana program kemitraan. (Public Relations KAI)

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait