Inilah Aksi Polres Cilacap Salurkan Air Bersih dan Pengobatan Gratis

water canon polres cilacap @beritajateng
water canon polres cilacap @beritajateng

Cilacap.info – Kepolisian Resor Cilacap bersama Civitas Akademika Unugha Kesugihan Cilacap melaksanakan bakti sosial. Yakni berupa penyalurkan air bersih kepada masyarakat di Pesanggrahan Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Senin (14/10/2019).

Penyaluran bantuan air bersih tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis, Armor Water Cannon (AWC), dan 1 kendaraan tangki dari Pemda Cilacap.

”Ini dilakukan besama dengan mahasiswa dalam bentuk bakti sosial. Kegiatan ini bertujuan untuk membatu masyarakat saat kekurangan air akibat dari kekeringan yang cukup panjang.” terang Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto dilansir dari tribatanews cilacap.

Lebih lanjut Kapolres menjelasakan bahwa. Pada intinya Polres Cilacap bersama dengan mahasiswa akan terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan di desa di beberapa kecamatan yang memang membutuhkan bantuan air berisih.” Ucapnya.

Selain bantuan air bersih Kapolres juga menjelaskan bahwa. Polres Cilacap juga mengadakan bakti sosial pengobatan gratis dengan cara datang ke masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat secara gratis. Serta bantuan mobil ambulan Polri bekerjasaman dengan dinas kesehatan.

“Ini merupakan wujud kepedulian Polri dan mahasiswa. Khususnya Polres Cilacap kepada masyarakat yang saat ini mengalami dampak kekeringan di beberapa wilayah Kabupaten Cilacap.” pungkas Kapolres. (*)


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 107 Pos