Fenomena DPO Kabur ke Cilacap

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Kabupaten Cilacap memiliki luas wilayah 2.385 km2 dan dari itu menjadikan daerah ini terluas di Provinsi Jawa Tengah.

Cilacap memiliki sebuah lembaga pemasyarakatan dimana di dalamnya diisi oleh para napi dari berbagai daerah di Indonesia. Lembaga pemasyarakatan (LP) itu terletak di sebuah pulau yang berada di tengah laut bernama Nusakambangan.

Namun, kendati memiliki LP yang dihuni oleh para tersangka kasus pidana, hal itu tidak menjadikan takut para DPO buronan Polisi.

Akhir-akhir ini, tersiar pemberitaan terkait kasus pembunuhan yang dilakukan oleh pasangan kumpul kebo, dengan korbannya bernama Asih.

Warga Palmerah, Jakarta Barat itu dibunuh oleh 2 tersangka untuk dijadikan tumbal Pesugihan, Bahkan asih sebelum dibunuh diperkosa terlebih dahulu.

Kedua Pelaku kabur ke sebuah Gunung di Adipala Cilacap dan berhasil ditangkap saat akan naik ke gunung tersebut.

Bukan hanya itu, 5 orang perusuh pada aksi 22 mei yang diduga anggota kelompok teroris juga berhasil ditangkap di Majenang Cilacap beberapa bulan lalu.

Kini kembali tersiar kabar bahwa, DPO dan Buronan Polisi atas kasus pembunuhan yang buron selama 8 tahun, ditangkap di Cilacap Jawa Tengah.

Tersangkanya adalah Kakak beradik asal Lampung Tengah, mereka ditangkap dan buron karena membunuh anggota polisi Lampung Tengah.

Polisi berhasil mengungkap para tersangka usai menyelediki gerak-gerik tersangka, yaitu melalui jejak digital di media sosial.

Pelaku atas kasus pembunahan Briptu Fauzy Yusrizal pada tahun 2011 lalu, kini sudah diamankan di Mapolres Cilacap. Tersangka diancam dengan kurungan 15 tahun penjara.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait