Dihantam Ombak dan Tabrak Karang, 4 Nelayan Cilacap Selamat

tim sar evakuasi 4 nelayan dari perairan kali empat nusakambangan cilacap
tim sar evakuasi 4 nelayan dari perairan kali empat nusakambangan cilacap

Cilacap.info – 4 orang nelayan tenggelam saat mencari lobster di perairan Kali Empat Nusakambangan usai kapalnya dihantam ombak dan tabrak karang. Kejadian ini terjadi pada Senin 2 Desember 2019 sekira pukul 06.00 pagi.

Saat itu mereka ber empat yang merupakan warga Sentolo Kawat RT 03 RW 01, Kecamatan Cilacap Selatan pergi melaut. Namun di perairan Kali Empat Nusakambangan, perahu yang mereka gunakan untuk melaut dihantam ombak.

“Perahu yang mereka tumpangi ini dihantam ombak, lalu kemudian menghantam batu karang dan bocor. Hal ini mengakibatkan perahu beserta ke empat nelayan tenggelam.” Kata Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono.

Namun, masih lanjut Mulwahyono, mereka ber-empat berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ke karang-karang.

“Tim SAR, ketika dihubungi bahwa ada nelayan yang menyelamatkan diri di karang di perairan Kali Empat Nusakambangan, kemudian menurunkan tim. Dengan dilengkapi peralatan, Tim SAR menuju lokasi dengan menggunkan perahu jukung atau katir dan Rigid Inflatable Boat( RIB).” Terang Mul.

Sesampainya di lokasi yang diinformasikan, Tim SAR kemudian melakukan evakuasi. “Mereka ber-empat yang bernama Angga (18), Andri (20), Pepi (35) dan Agus (40). Selanjutnya dibawa ke RSUD, yakni guna dilakukan pemeriksaan kesehatan.” Ucap Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap.

Sedangkan informasi dari Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung, Gelombang tinggi pada hari ini (Senin, 2/12) dimulai dari pukul 00 – 12.00 WIB. Yaitu tinggi gelombang di perairan selatan cilacap mecapai 1,0 – 2,0 meter dengan kecepatan angin 4 – 15 Knots.

Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 405 Pos
Loading...