Dandim 0703 Cilacap Cek Lokasi TMMD di Jeruklegi

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Kali ini Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap 3 akan dilaksanakan di Kecamatan Jeruklegi Cilacap.

Sebelumnya TMMD Sengkuyung 2 dilaksanakan di Cimrutu Kecamatan Patimuan dan TMMD tahap 1 di Dusun Ciparahu Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur.

Dalam persiapan tersebut, Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol (Inf) Wahyo Yuniartoto mengunjungi lokasi. Dandim didampingi Kasdim Mayor (Inf) Ahmad Rofik Alfian. Pada TMMD kali ini sasaran fisik Reguler akan dilaksanakan di Dusun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi.

Kedatangan Dandim tersebut langsung disambut Kepala Desa Cilibang yaitu Purnomo Adi beserta para perangkat di halaman pendopo desa setempat.

Hadir pula Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Agus Suwantoro beserta Bintara Staf, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Suwanto. sertq Babinsa Desa Cilibang Sertu Jumadi, Kadus Kaligintung Saminah dan Ketua RT setempat.

Dalam kesempatan itu Dandim juga berdialog langsung dengan unsur pemerintahan desa, mulai dari Kades, Kadus, dan masyarakat untuk menggali potensi yang nantinya dapat diangkat melalui program TMMD.

“Salah satu sasaran fisik pada kegiatan TMMD Reguler ini yaitu berupa pembangunan jalan sepanjang 900 meter. Jalan yang menjadi sasaran fisik ini adalah akses yang begitu penting bagi masyarakat. Sebab jalan ini menghubungkan Dusun Kaligintung dan Desa Prapagan.” ucap Dandim Kamis (11/9/2019).

Lebih lanjut dandim mengungkapkan bahwa. Dengan adanya sasaran fisik di desa Cilibang agar jalan menjadi layak dan memperlancar kegiatan masyarakat.

“Tentunya bisa membantu warga, terutama dalam hal pertanian, peternakan maupun perdagangan. Dengan itu diharapkan akan berdampak pada meningkatnya taraf hidup masyarakat sekitar.” kata Dandim.

Dandim menjelaskan bahwa, TMMD Reguler kali ini, tidak hanya dengan pembangunan fisik. Namun akan mengangkat potensi yang ada di daerah.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait