Dampak Kebakaran Karhutla Pengusaha asal Cilacap Sumbang 12 ribu Masker

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Dampak Kebakaran Karhutla Pengusaha asal Cilacap Sumbang 12 ribu Masker melalui NUCare LazisNU.

Diketahui, sebagian wilayah Indonesia sedang tercemar polusi karena kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Kebakaran tersebut menimbulkan asap yang mengganggu keberlangsungan hidup masyarakat.

Diantara daerah yang terdampak Karhutla yaitu Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan, baru-baru ini Juga Gunung Slamet (Banyumas).

Maka dengan itu, Nahdlatul Ulama (NU) melalui NU Care LazisNU menggelorakan Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia Darurat.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh NU tersebut, menerima bantuan dari pengusaha asal Cilacap yang memiliki perusahaan di bekasi.

Namanya Maulana Yusuf (39), selain pada usahanya membuat sarung tangan, ia juga membuat masker dan apron. “Saya berkeinginan untuk memberikan donasi berupa masker baik melalui LSM, Ormas maupun Komunitas. Kendati belum ada distribusi dari yang lain, maka saya salurkan melalui LazisNU.” Kata Yusuf.

Dia yang juga diketahui sebagai anggota Gusdurian Majenang Cilacap menyampaikan, tidak hanya masker, rehab RTLH dan Bantuan Air Bersih juga ia sumbangkan.

“Dibantu oleh teman-teman Gusdurian, kekeringan melanda Cilacap, kami mengirimkan 2 tangki air bersih dan rehab RTLH.” Imbuhnya.

Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat, menyampaikan dari kepedulian ini, bahwa sangat berterimakasih kepada para donatur.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Mas Yusuf atas bantuannya. Semoga usaha yang dijalani mas Yusuf lancar terus, sukses, dan diberkahi Allah Swt. Amin,” Ucap Achmad.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait