Bupati Cilacap Terima Penghargaan dari Menteri PANRB

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO -Bupati Cilacap mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Dalam hal ini Haji Tatto Suwarto Pamuji diserahkan oleh Tjahjo Kumolo dengan kategori sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik untuk Wilayah III.

Penghargaan serupa juga diserahkan kepada 12 Gubernur/Bupati/Walikota yang dinilai berhasil membina pelayanan publik di daerahnya. Untuk Kabupaten Cilacap, ada tiga unit kerja layanan publik yang mendapatkan penghargaan dengan kategori Pelayanan Prima.

Tiga unit kerja tersebut yakni RSUD Cilacap, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Cilacap. Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya menjelaskan, penilaian ini dilakukan untuk meningkatkan layanan publik di seluruh sektor.

“Pak Jokowi ingin mempercepat dan meningkatkan layanan publik di semua sektor dan hal ini masuk dalam salah satu skala prioritas pemerintahan Jokowi-Ma’ruf untuk lima tahun ke depan.” kata Tjahjo.

Kabupaten Cilacap masuk dalam wilayah III yang meliputi 12 pemerintah provinsi, yaitu D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, dan 162 Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah ke-12 provinsi tersebut.

Bupati Cilacap dalam pernyataannya mengapresiasi kinerja ketiga unit pelayanan publik di Kabupaten Cilacap yang dinilai berhasil memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada OPD penyelenggara pelayanan publik khususnya RSUD, Disdukcapil dan DPMPTSP atas penghargaan yang diraih. Semoga hal ini menjadikan kinerja OPD tersebut menjadi semakin baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.” kata Bupati.(*)

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait