BKPPD Cilacap Jual Baju hanya Seribu Rupiah

Cilacap Kota
Cilacap Kota

CILACAP – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cilacap mengikuti bazar Pasar Murah di Tingkat Kabupaten Cilacap yang bertempat di Lapangan Gelora Jaya, Jalan Rawa Bendungan, Jeruklegi, Selasa (21/5/2019).

BKPPD Cilacap dalam bazar pasar murah itu menjual beberapa macam barang, diantara lain sembako dan baju pantas (layak) pakai.

Kepala Subbag Umum dan Kepegawaian BKPPD, Rudi Sulistiyanto mengatakan,
Masyarakat sangat berantusias datamg karena harga yang dijual super fantastis, murah.

“Pokoknya yang dijual diaini lebih murah, dari harga pasaran kurang lebih 50 persennya,” Kata Rudi.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan tujuan dari diadakan pasar murah tersebut, yakni untuk membantu dan meringankan beban ekonomi warga masyarakat.

“Tujuannya agar dapat membantu dan meringankan beban ekonomi warga masyarakat,” Paparnya.

Selain itu, salah satu karyawati BKPPD yang menjaga stand BKPPD, Ratih Anggara Puri, S.Sos. menjelaskan rincian harga yang di jual. Untuk harga beras dijual seharga Rp. 15.000,-/3kg, gula pasir Rp. 6.000,-/kg dan harga baju layak pakai mulai dari Rp. 1.000,- sampai paling mahal Rp. 3.000,-.

“Harga sembako dan kebutuhan sepeeti pakaian terbilang sangat fantastis, Baju layak pakai hanya seribu dan yang mahal hanya tiga ribu rupiah, sedangkan sembako seperti Gula Pasir hanya Enam Ribu per kilo dan beras Lima Belas Ribu sudah dapat Tiga Kilo,” Ungkap Ratih.

Ratih menilai meski dijual dengan harga fantastis dan super murah, akan tetapi ada batas pembelian, maksimalnya setiap orang hanya bisa mengambil masing-masing 2 setiap barang yang akan dibeli, hal itu untuk menghindari para pengepul sehingga diharapkan Pasar Murah ini dapat tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Setiap orang, hanya 2 unit dari masing-masing barang yang dapat dibeli, supaya merata dan tepat sasaran kepada masyarakat terutama yang membutuhkan, sehingga menghindari para pengepul,” jelas ratih (*)


Penulis : hasan
Editor : bayu
Jumlah Artikel 352 Pos