Bapake Go To School di Cilacap

bapake milik satlantas polres cilacap dibawa kesekolah sekolah dalam rangka road show zebra
bapake milik satlantas polres cilacap dibawa kesekolah sekolah dalam rangka road show zebra

Cilacap.info – Kepikiran ngga kalau bapake pergi ke sekolah, kira-kira apa yang ada dibenak kamu, apakah si bapake ini guru. Jangan-jangan malah bapake pergi kesekolah karena kamu bandel, sehingga kena SP (Surat Peringatan) dari guru BP (Bimbingan Penyuluhan) atau BK (Bimbingan Konseling).

Usut-punya usut Bapake ini adalah sebuah sarana transportasi yang digunakan oleh Satlantas, dalam hal ini Satlantas Polres Cilacap.

Ingin tau kan bagaimana Bapake ini bisa diajak jalan-jalan kesekolah oleh polisi. Namun sebelum itu, perkenalkan terlebih dahulu Bapake satu ini.

Bapake adalah Bajaj Patroli Keamanan dan Edukasi yang dimiliki Satlantas Polres Cilacap. Jadi Bapake ini digunakan oleh polisi dalam rangka Road Show Zebra dan kali ini kesekolah-sekolah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan etika dalam berlalu lintas dikalangan para Pelajar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan satlantas dengan menyambangi sekolah-sekolah yang ada di kota kabupaten Cilacap. Adapun dalam kegiatan ini diawali dengan mengunjungi SMP Pius Cilacap, SMP Negeri 1 Cilacap dan SMK YPE Cilacap pada Kamis (07/11/2019). Satlantas dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan himbuan pada para pelajar.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari menyampaikan bahwa. Kecelakaan sering terjadi disebabkan oleh pelanggaran, sehingga dengan pemberian pemahaman tertib lalu lintas sejak awal, pelanggaran bisa dicegah.

Masih menurutnya, Selain itu kecelakaan bisa diminimalisir sehingga dapat mewujudkan Zero Accident di kabupaten Cilacap.

“Pada kesempatan ini, kami memberikan edukasi kepada para pelajar tentang berlalu lintas. Selain itu, kami mengimbau kepada siswa dan siswi agar bijak dalam penggunaan handphone. Yakni agar para pelajar bijak dalam mensikapi situasi saat ini. Hal ini agar pelajar tidak terprovokasi oleh berita berita hoax yang dapat memecah belah persatuan bangsa.” Terangnya.


Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 325 Pos