Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten Cilacap Rendah

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan
Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

Cilacap.info, Cilacap – Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten Cilacap lebih rendah dibanding konsumsi ikan nasional. Angka perkapita pemenuhan gizi anak masih kurang dari harapan.

Hal ini sangat ironis mengingat produksi ikan di Cilacap melimpah, tetapi daya konsumsi masyarakat sangat jauh dari harapan.

Menurut Kepala Dinas Perikanan, Didit Nugraha mengungkapkan daya konsumsi makan ikan di Cilacap tidak sesuai dengan produksi ikan yang melimpah.

“Tingkat konsumsi makan ikan di Kabupaten Cilacap sekitar 26 kilogram per kapita. Namun angka tersebut masih jauh dibandingkan angka konsumsi ikan nasional 47 kilogram per kapita,” ungkap Kepala Dinas Perikanan, Didit Nugraha dalam kampanye Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan kemarin).

Sementara itu, Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Teti Rohatiningsih mengatakan, tingkat prosentase konsumsi ikan di Kabupaten Cilacap tiap tahunnya selalu naik. Namun kondisi prosentase yang masih di bawah standar nasional membuatnya prihatin.

“Ironisnya, Cilacap dengan adanya laut yang begitu luas dan bahan baku yang luar biasa malah prosentasenya masih di bawah nasional. Namun prosentase semakin meningkat dari 14 persen kini sudah 26 persen,” kata dia. (Rzy)


Penulis : rozi
Editor : bayu
Jumlah Artikel 16 Pos