3 Nelayan Cilacap Tenggelam di Perairan Bunton Adipala Cilacap

tim sar gabungan sedang mengevakuasi jasad nelayan korban tenggelam di perairan adipala cilacap
tim sar gabungan sedang mengevakuasi jasad nelayan korban tenggelam di perairan adipala cilacap

Cilacap.info – 3 (Tiga) nelayan Perahu Jukung Katir “GEGER 01” tenggelam di diperairan Bunton Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Jumat (22/11/19).

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh seorang Nelayan Bunton yang saat itu menemukan perahu sudah dalam keadaan kosong.

“Waktu nelayan menemukan perahu tersebut, sekira pukul 19.00 WIB, namun perahunya dalam kedaan kosong tak ada satu pun.” Kata Koordinator Basarnas Pos Sar Cilacap Mulwahyono.

Masih lanjut Mulwahyono, berawal dari pihaknya mendapat laporan dari para nelayan yang menemukan ada perahu mengapung. “Seletah diselidiki, perahu itu ternyata digunakan oleh 3 orang nelayan yang berangkat pada Jum’at (22/11) pukul 15.00 WIB.” Imbuhnya.

Dengan itu, kemudian Tim SAR Gabungan beserta perlengkapan dipersiapkan guna melakukan pencarian.

“Dua orang berhasil ditemukan yaitu Solihin warga Kuripan Kecamatan Kesugihan Sabtu (23/11) pukul 02 dinihari. Selanjutnya Tukimin warga Pepaya RT 07 RW 04 Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan ditemukan 2 jam setelahnya. Keduanya ditemukan 300 meter dari TKP, namun keduanya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.” Terang Mulwahyono.

Sementara 1 (satu) nelayan lainnya, yakni Satimin warga Kuripan Kesugihan Kabupaten Cilacap belum diketemukan dan masih dalam pencarian.

Diketahui, Berdasarkan informasi dari Stasiun Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap bahwasanya ketinggian air laut pada (22/11) yakni 1,3 – 2,5 meter.

Sedangkan pada hari ini, Sabtu (23/11) prakiraan tinggi gelombang di perairan selatan Cilacap yaitu 1,3 – 2,5 meter.

Penulis : Redaksi Cilacap.info
Editor : bayu
Jumlah Artikel 405 Pos
Loading...