2 Nelayang Hilang di Pantai Lengkong Cilacap Utara

perahu dihantam Ombak Tinggi
perahu dihantam Ombak Tinggi

Cilacap.info – 2 Nelayan hilang di pantai lengkong, mertasinga, kecamatan Cilacap Utara. Senin (16/9/2019) sekira pukul 12.16 WIB.

Menurut Koordinator Basarnas Pos Sar Cilacap Mulwahyono, kejadian tersebut terjadi ketika 3 nelayan dalam 1 kapal hendak pulang dari mencari ikan.

“Namun sesampainya di pantai lengkong, perahu yang mereka tumpangi terhantam ombak. Peristiwa ini menyebabkan 2 Nelayan hilang dan masih dalam pencarian, sedang 1 penumpang lainnya berhasil selamat.” Kata Mul.

Lebih lanjut Mulwahyono menjelaskan terkait 2 nelayan yang hilang tersebut. Yakni bernama Seno (28), warga Jalan Tupai RT 03 RW 14, Kelurahan Mertasinga Kecamatan Cilacap Utara.

“1 lainnya yang hilang yaitu Maryono (40), warga Desa Brebeg RT 04 RW 06, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.” Kata Mulwahyono.

Diketahui, BMKG Cilacap telah memberikan Surat edaran tentang potensi Gelombang tinggi di wilayah perairan selatan jawa (Cilacap, Kebumen, Purworejo, Jogja).

Dalam rilisnya Sabtu 14 September 2019 pagi, BMKG Cilacap menyatakan bahwa. Potensi gelombang tinggi tersebut yaitu 4 sampai dengan 6 meter.

BMKG juga telah memperingatkan masyarakat dan warga yang tinggal di pesisir serta para nelayan untuk berhati-hati dan jangan melaut dimulai dari sabtu 14 s/d selasa 17 September 2019.


Penulis : hasan
Editor : bayu
Jumlah Artikel 349 Pos