oleh

Belum Reda Virus Corona, Kini China Dilanda Penyakit Virus Hanta

CILACAP.INFO – Belum reda terkait penyakit global yang tengah melanda dunia yang berasal dari wuhan China, kini negara tersebut dilanda Hantavirus.

Hantavirus merupakan penyakit disebabkan oleh kencing atau kotoran hewan pengerat seperti tikus.

Menurut para medis dihimpun dari beberapa sumber, Hantavirus ini berbeda dengan virus Lepstospirosis atau yang dikenal di indonesia dengan sebutan Kencing Tikus.

Adapun penyakit ini sama-sama berasal dari tikus dengan gejala yang juga hampir sama, yakni penderita akan mengalami pusing, sakit pada otot, mual, serta demam.

Untuk kencing tikus, di indonesia sendiri kerap terjadi pada saat musim penghujan dan banjir. Dimana tikus-tikus ini menghampiri suatu makanan dan makanan tersebut terkontaminasi kencing tikus.

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca di Kabupaten Cilacap pada hari ini, Jum'at, 14 Februari 2020

Dan atau karena sebuah luka yang terkena kencing tikus yang menyebabkan bakteri dari kencing tikus ini menjadi penyakit.

Sedangkan Hanta Virus bisa terjadi karena menghirup udara yang dimana terkontaminasi dengan virus dari hewan pengerat.

Gejala pada penderita virus hanta hampir sama dengan covid-19 (virus corona), bahkan di china tersiar kabar ada orang yang terpapar virus ini.

Ketika menuju rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan, ternyata pasien tersebut tidak terpapar virus corona melainkan hanta virus.

Kedua penyakit yang disebabkan dari hewan pengerat ini bahkan sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani, bahkan dari penyakit ini juga bisa menyebabkan kematian.