oleh

BBPB Temu Lapang dan Serahkan Bantuan 3 Jenis Udang Kepada Pokdakan di Kawunganten Cilacap

CILACAP.INFO – Balai Besar Perikanan Budidaya (BBPB) melaksanakan temu lapang dengan sejumlah anggota kelompok perikanan. Temu lapang tersebut dilaksanakan di sekretariat Pokdakan windu Jaya Kilat Maju yang berada di Desa Grugu Kecamatan Kawungaten Kabupaten Cilacap.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kepala BBPBAP Jepara Sugeng Raharjo A.Pi beserta jajarannya, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap Ditiasa Pradita Sh, M.Si dan jajarannya. Kepala Desa Grugu Anwar Suprianto dan Kepala Desa Ujung Manik Sugeng Pudjiatno, pembudidaya, nelayanan dan stakeholder terkait.

Kepala Balai Sugeng Raharjo dalam sambutannya mengatakan bahwa. Tujuan pelaksanaan temu lapang itu, antara lain untuk mengetahui kendala dan permasalahan selama kegiatan bantuan benih dan pakan tahun 2019. Khususnya di wilayah kabupaten Cilacap, dan juga untuk mensosialisiasikan pentingnya penerapan cara budidaya ikan yang baik.

Baca Juga :   Twitter Digeeembok Kembali Mencuat, Pasalnya Siwi Sidi Melaporkan Akun Tersebut

Dalam kegiatan itu juga ada peresentasi materi budidaya yang diantaranya budidaya udang yang baik yang dibawakan oleh Supardiman, A,Md. Kemudian hasil laboratorium dan pengendalian hama penyakit ikan udang oleh drh. Retno Handayani, M. Si.

Kepala Dinas Perikanan dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada BBPBAP Jepara yang sudah mendistribuskan bantuan benih dan pakan kepada pokdakan Kabupaten Cilacap. “Semoga dengan bantuan ini menjadi stimulan dan daya dorong kepada pembudidaya untuk meningkatkan usaha perikanan budidaya dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.” Kata dia.

Baca Juga :   Usai Unjukrasa Kader Mahasiswa PMII Diajak Salat Dzuhur Jamaah Bareng

Dalam kesempatan iti juga diserahkan secara simbolis bantuan sejumlah 13,7 juta benih udang. Antaranya yaitu udang vaname, benih udang windu, benih udang merguiensis dan 5.130 kg pakan mandiri kepada pokdakan di Kab Cilacap.

“Kami mengharapkan agar terbangun sinergitas antara pusat dengan daerah dalam meningkatkan produktivitas hasil perikanan di kabupaten cilacap.” Ungkapnya.