oleh

Bantuan Datang Ke Rumah Korban Angin Puting Beliung di Cimrutu Patimuan

Cilacap.info – Hujan deras di sertai angin kencang mengakibatkan beberapa rumah di Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan roboh dan beberapa di antaranya mengalami kerusakan parah. Kejadian ini terjadi pada hari Jumat (14/2) sekitar pukul 15.30 Wib.

Melihat kejadian ini, Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana bersama Kepala Desa Cimrutu Surip Riadi segera mendatangi beberapa rumah warga yang terkena dampak dari peristiwa ini. Banyaknya rumah yang terkena, pendataan dilanjutkan pada esok harinya, Sabtu (15/2/20) dan dihadiri Kasi Trantibun Kecamatan Patimuan Tukimun, S.H., dan dibantu Pemuda Pancasila.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 03 Gringsing Kodim Batang Bersama Petani Lakukan Gropyokan

“Dari hasil pendataan, beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan ada 7 rumah. Diantaranya, rumah milik Husen (37 thn) pekerjaan tani yang berlokasi di RT 06/07 roboh, kerugian ditaksir mencapai 16,5 juta. Untuk saat ini, Husen dan keluarganya mengungsi di rumah tetangganya.” Terang Sertu Hamdan.

Dia juga menjelaskan beberapa rumah lainnya yang terkena dampak kejadian tersebut. Untuk kondisi rusak berat adalah rumah milik Supriadi (65 thn) di RT 05/07 dengan kerugian sekitar 8 juta sedangkan untuk kategori rusak ringan ada 5 rumah yaitu rumah milik Darsih, Yanto, Sarbani, Pujo dan Hartono. Total kerugian ditaksir 27 juta.

Baca Juga :   Peduli Korban Banjir Jakarta, KAI Siapkan Pos Kesehatan dan Rail Clinic

“Kejadian ini langsung mendapat bantuan dari UPT BPBD Sidareja berupa Seng 11 lembar, Kaso 30 batang, Kayu Balok 8 batang, paku 1 bok, Tikar 2 lembar, Paket sekolah dan bantuan logistik lainnya. Semoga bantuan dari lainnya datang untuk mengurangi beban warga yang terkena musibah.” Ucap Babinsa Cimrutu Sertu Hamdan Permana. (* / Urip Pendim)