Awalnya Dikira Pastel, Ngga Taunya Samosa, Ternyata Makanan India ini Mudah Membuatnya

oleh

CILACAP.INFO – Setiap negara memiliki kuliner yang unik dengan cita rasa yang kas, bahan-bahan racikan untuk membuatnya pun menyesuaikan rempah-rempah yang ada pada negara tersebut.

India seperti yang kali ini akan Cilacap.info bahas. Disana masyarakatnya identik masakannya menggunakan bahan atau rempah-rempah dalam hal ini kari dan bawang bombay.

Di indonesia ada nasi goreng, di india juga ada kuliner dengan nama Nasi Briani. Namun ada juga kuliner atau jajanan seperti di Indonesia, yakni Samosa.

Sekilas, makanan ini berbentuk segitiga dan mirip dengan pastel. Namun bedanya ketika dimakan, Samosa lebih kriuk, sebab digoreng garing.

Bahannya pun hampir sama dengan pastel, yakni terdapat kentang. Apabila Pastel dibuat dengan bihun, wortel dan kentang, sedang samosa ini dibuat menggunakan kentang yang telah direbus dan dihaluskan dan campuran bawang bombay serta kapri.

Jajanan satu ini pun cara memakanya ngga jauh beda seperti makan pastel. Jika makan pastel terkadang masyarakat di Indonesia turut nyelekit cabai, maka jika kita membeli samosa ini di sebuah restaurant india, maka juga akan dikasih cabai.

Buat yang ingin membuat Samosa di rumah, apalagi buat mbak-mbaknya yang bisa buat pastel, maka membuat Samosa ini ngga jauh berbeda dan mudah.

Apa saja sih persiapan bahan yang diperlukan untuk membuat Samosa ini, berikut ini akan Cilacap.info rangkum:

1. Bawang Bombay dihaluskan

2. Kentang Rebus dihaluskan

3. Kacang Kapri

4. Kari bila suka

5. Garam secukupnya

6. Tepung terigu tentunya

7. Telur

Selain daripada resep di atas, bisa dicoba juga membuat samosa dengan campuran daging Ayam.