oleh

Atlet Catur Cilacap Raih Medali Perak di Ambon Maluku

Cilacap.info – Atlet Catur Cilacap Raih Medali Perak di Ambon Maluku, dia adalah Armenia Zendi Purwanto. Event kejuaran catur tingkat nasional ke-48 ini digelar di Gedung Islamic Center, Waihaong Ambon, Maluku. Dengan kejurnas secara resmi ditutup pada Rabu (30/2019) malam lalu.

Adapun sebagai juara umum (pertama) yakni kontingen dari Jawa Timur dan disusul oleh atlet dari DKI Jakarta juara dua dan atlet dari Bali juara tiga.

Baca Juga :   1 ABK asal Cilacap Selamat dalam Tragedi Kapal Tenggelam di Maluku

Ahmad Marhaban selaku Pengurus Percasi Kabupaten Cilacap menyampaikan terkait kejurnas catur yang berlangsung di maluku. Bahwa, Jawa Timur (jatim) dinobatkan sebagai juara umum dengan raihan 6 medali emas, 9 medali perak, dan 6 medali perunggu.

“Kontingen Jateng hanya bisa mengoleksi 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu.” Kata dia.

Masih menurut Ahmad Marhaban, bahwa jateng memiliki target, yakni minimal meraih 3 emas, namun kendati belum bisa diraih, hal itu bukanlah sebuah kegagalan. “Justru hal ini adalah pencapaian yang luar biasa yang diraih oleh kontingen dari Jateng khususnya Cilacap.” Ujarnya.

Baca Juga :   40 Hari Mbah Moen Masyarakat Tumpah Ruah hadiri Tahlil Polisi Tutup Jalur Pantura

Saat disinggung terkait atlet asal Cilacap, Ahmad Marhaban mengatakan, kekalahan dia (Armenia) karena menghadapi lawan yang cukup berat. “Lawan berasal dari DKI Jakarta, dimana mempunyai jam terbang yang baik dan diatas usia Armenia, jadi cukup berat untuk mengalahkannya. Namun saya sangat senang dengan perjuangannya meski hanya bisa mendapat perunggu.” Ungkap Ahmad Marhaban.

Baca Juga :   Di Pangandaran, Kemensos Canangkan Kawasan Siaga Bencana

Ia pun optimis dengan pemain muda asal Cilacap itu. Ia yakin dalam beberapa tahun kedepan, dia bakal menjadi juara. “Saya yakin dia (Armenia) tahun depan akan menjadi juara dan saya optimis.” Katanya.