Artis Five Vi Unggah Status Ya Thoybah Syirik, Netizen Ilmune Sundul Langit

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Sejak memutuskan hijrah dan mengenakan pakain Syar’i serta bercadar, aktris kelahiran Mojokerto, Jawa Timur 12 September 1979 (42) yang dikenal dengan sebutan Five Vi membuat jagad dunia maya heboh.

Pasalnya saat berhijrah pada Oktober 2020 lalu, wanita bernama lengkap Fivey Rachmawati ini setelah dirinya berhijrah ia menggunting kartu kredit karena dinilai Riba.

Tak hanya itu, Five Vi juga menyinggung tentang peringatan Maulid Nabi bahwasanya kegiatan tersebut bukanlah ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW.

Sontak pernyataan Five Vi tersebut mendapat banyak respon dan kritikan. Diantara warganet juga ada yang menyatakan bahwa Ilmunya Five Vi Sundul Langit.

“Baru Hijrah Ilmune Sundul Langit (Red: Baru Hijrah Ilmunya bak Menyentuh Langit),” Tulis salah satu Warganet / Netizen.

Menanggapi kehebohan itu, Five Vi mengaku bahwa pernyataan tentang Maulid Nabi bukan ajaran Nabi yang ia unggah di akun Instagramnya, bahwa status tersebut ia unggah kembali dari ustaz yang ia ikuti.

Tak hanya sampai disitu, kini artis satu ini juga membuat heboh dunia maya setelah dirinya mengunggah dan menulis kembali / ulang Status yang menyatakan bahwa Lirik Lagu Sholawat Ya Thoybah adalah Syirik.

“Stop !! perhatikanlan hal berikut ini.

“Ya Thaybah, Ya Thaybah”, ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/ menyeru/ berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah.

“Ya Dawal ‘Ayanaa” (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami). Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah?

Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu maka engkau telah musyrik !!

Dan sekarang ini lagu tersebut diputar/ diedarkan bebas di berbagai handphone (bahkan di tengah-tengah anak-anak kecil) dan beredar-luas di semua tempat !!

Komentar