oleh

Anggota Ormas Atau Preman, Tukang Becak di Bulan Ramadhan Dihajar

Cilacap.info – Tengah viral dilinimasa media sosial, seorang tukang becak memakai baju berwarna oranye seperti dalam foto dipukul anggota ormas. Anggota ormas (organisasi) masyarakat yang berlabel keislaman tersebut justru di bulan puasa seperti ini bisa garang, alias ndase umob bak preman.

Padahal puasa itu bukan hanya menahan haus dan lapar, lantas yang tidak puasa pun dihajar, akan tetapi puasa juga untuk menahan hawa nafsu, juga menahan amarah.

Baca Juga :   Nahas, Ombak Tinggi Menarik Pemuda 17 Tahun asal Cilacap Selatan ke Dalam Laut

Beberapa pengirim kepada cilacap.info mengatakan dengan dilampirkan sebuah foto yang tidak lain adalah korban pemukulan anggota ormas, adapun begini Tulisnya:

Telah terjadi penganiayaan (pemukulan) pada hari Minggu, (17/05/2020) kepada seorang abang becak di pasar Sampang Cilacap.

Menurut pengirim, pemukulan tersebut terjadi karena korban tidak berpuasa dan kedapatan sedang merokok didalam becaknya saat ngetem (menunggu calon penumpang) didepan pasar.

Baca Juga :   Keren, Kodim 0703 Cilacap Gelar Lomba Jurnalistik tentang TMMD

“Pada saat itu, tiba-tiba tukang becak itu ditegur, namun dengan cara kurang baik. Kemudian si abang becak keluar dari becaknya, namun naas si abang becak malah dipukuli oleh si penegur hingga seperti pada foto.” Tulisnya.

Menurutnya, si pemukul adalah anggota dari sebuah ormas keagamaan yang kerap kali melakukan sweeping tanpa berkoordinasi dengan aparat keamanan.