oleh

2 Orang di Wanareja, 1 Sampang dan 1 Cilacap Utara Positif Covid-19

Cilacap.info – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah (Jateng) bertambah 4 orang dari yang sebelumnya 4 orang. Total yang terjangkit Covid-19 hingga kini berjumlah 8 orang.

Empat orang yang dinyatakan positif corona ini berasal dari Kecamatan Wanareja 2 orang, Cilacap Utara 1 orang dan 1 orang dari Sampang.

Hal ini diketahui berdasarkan rilis gugus tugas percepatan penanganan covid-19 pemerintah kabupaten (pemkab) Cilacap. Kamis (9/4).

Dari keseluruhan pasien yang dinyatakan positif, mereka adalah para pemudik yang datang dari luar kota.

Baca Juga :   Bukalapak Luncurkan Produk Virtual di Bandung Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Seperti 2 PDP Positif Corona asal Wanareja, 1 orang asal desa Sidamulya memiliki riwayat perjalanan Jakarta dan Bandung. 1 lainnya yang positif di kecamatan tersebut yakni dari Desa Bantar, memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Keduanya adalah laki-laki.

Sedangkan 1 PDP dari Cilacap Utara memiliki riwayat perjalanan dari Bandung dan 1 PDP berjenis kelamin Perempuan dari Sampang memiliki riwayat dari Tangerang.

Sebelumnya diketahui, seorang balita di Kesugihan Cilacap dinyatakan Positif Covid-19 yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan Kuningan.

Baca Juga :   Unit Reskrim Polsek Dayeuhluhur Tangkap Penadah Motor Curian

Kemudian PDP asal Cilacap Tengah yang telah meninggal dunia juga memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan Sumedang Jawa Barat (jabar). PDP ini meninggal saat dirawat di RSUD Margono Soekarjo, Purwokerto, Banyumas.

Pada hari Minggu (5/4) kemarin, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji juga mengatakan dalam tayangan video, 2 positif corona dari Adipala dan Majenang. Dimana mereka memiliki riwayat dari Bandung Jabar.

Baca Juga :   Nahas Darto Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Cikawung Cimanggu

Sementara itu, tercatat hingga saat ini, ODP (Orang Dalam Pengawasan) berjumlah 1.172 dan PDP 48 orang di Kabupaten Cilacap.

Dari 48 PDP tersebut, 29 PDP dinyatakan Negatif dan 19 lainnya masih menunggu hasil tes laboratorium.

Dari total 8 PDP positif Corona, keseluruhannya adalah pemudik. Dengan itu Pemerintah mengimbau agar warga Cilacap yang merantau di luar kota jangan mudik terlebih dahulu pada ramadhan dan Lebaran Tahun ini.