2 Buaya Anakan di Cilacap Tertangkap Warga Kawunganten dan Kampung Laut

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Segara Anakan di Kecamatan Kampung Laut tak hanya sebagai surga untuk ikan-ikan, tetapi juga menjadi habitat Buaya muara. Tak ayal jika banyak warga yang melihat penampakan Buaya ketika menaiki perahu dari kampung Laut menuju pelabuhan Sleko Cilacap.

Diketahui, untuk menuju Kota Cilacap warga atau masyarakat di Kampung Laut menggunakan jasa transportasi perahu begitu juga sebaliknya. Tahun lalu, pengguna jasa angkutan air yang melintasi sungai dikawasan Tegong Sajar, mereka dikejutkan dengan penampakan Buaya yang cukup besar berada dipinggir sungai.

Fenomena tersebut juga turut diabadikan oleh pengguna jasa perahu dengan merekamnya hingga video itupun viral di media sosial.

Demikian juga kabar matinya buaya berukuran besar yang terperangkap jaring nelayan, tak hanya itu bahkan warga Banjarsari Ciamis pernah terpergok dengan Buaya di laguna segara anakan hingga membuatnya syok dan berhenti memancing sejenak.

Mengutip Daerah24, ceritannya ada empat ekor buaya yang muncul dan kemudian berpindah ke-2 sungai.

Dua buaya ke sungai Cibereum Cilacap dan dua buaya lagi ke sungai Samurat Pangandaran.

Buaya yang menuju ke sungai samurat dari Segara Anakan inilah awal mula terjadi ketegangan pemancing yang bernama Yudi tersebut.

Bagaimana tidak, 2 buaya muncul dan menghampiri perahu yang ditumpanginya saat asyik-asyik mancing. Namun pada akhirnya buaya tersebut menjauh dari perahu.

Kejadian tersebut bukan berarti membuat Yudi lega, karena semenjak berpas-pasan dengan si raja air bermoncong panjang, bergigi tajam pada senin (8/7/2019) itu membuat Yudi trauma.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang warga Kalipucang Pangandaran, Rudi. Ia juga mengatakan akan rehat sejenak semenjak beredar kabar adanya buaya muara di Laguna Segara Anakan.

Komentar